Dukung Target Program 1 Juta Jargas, PGN Gelar City Gas Tour

Dukung Target Program 1 Juta Jargas, PGN Gelar City Gas Tour

Ekonomi | genpi.co | Minggu, 15 Mei 2022 - 08:14
share

GenPI.co - PT PGN Tbk menghadirkan kegiatan City Gas Tour guna mendukung program strategis nasional dengan target 1 Juta SR di berbagai kota di Indonesia.

Hal ini juga dalam rangka memperingati HUT PGN ke-57. City Gas Tour ini merupakan aktivitas brand activation menggunakan mobil berbahan bakar dual fuel yaitu BBM dan Bahan Bakar Gas (BBG) yaitu Foodtruck.

Foodtruck itu telah dikonversi menggunakan bakar gas, dan menyambangi enam kota di pulau Jawa yang mana akan dilakukan sosialisasi penggunaan gas bumi pada kehidupan keseharian dan serta beragam manfaatnya.

Mengambil momen ulang tahun ke-57, PGN sebagai Subholding Gas Pertamina berupaya meningkatkan awareness masyarakat melalui city gas tour terkait alternatif energi bersih yang aman dan memiliki banyak fungsi yaitu gas bumi.

Acara peluncuran city gas tour ini dilepas oleh Fadjar Harianto Widodo, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, dan Beni Syarif Hidayat, Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PGN.

Sejalan dengan akselerasi program jargas, dengan memanfaatkan momentum HUT PGN ke-57 yang bertepatan pada hari ini, PGN meluncurkan program City Gas Tour yang akan mengunjungi Kota Jakarta, Yogyakarta, Magelang, Semarang, Karawang, dan Bekasi dalam kurun waktu 13-17 Mei 2022, kata Fadjar, Sabtu (14/5).

Beberapa titik yang akan didatangi oleh City Gas Tour melalui wilayah Jawa Bagian Selatan yang belum dilalui oleh jalur pipa distribusi gas bumi (jargas).

Namun dengan memanfaatkan potensi sumber gas dengan optimal tentunya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan multiplier effect-nya bagi wilayah tersebut.

Oleh karena itu, dengan mengombinasi pipeline dan beyond pipeline menggunakan LNG dan CNG, PGN dapat membawa sumber gas dari manapun, ujar Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PGN Fadjar Hariyanto Widodo.

Pada enam daerah tersebut akan dilaksanakan serangkaian kegiatan Brand Activation di titiktitik area keramaian atau area pengembangan PGN.

Kegiatan tersebut meliputi sosialisasi produk, sosialisasi keamanan gas, registrasi berlangganan gas, demo masak, kuis offline dan online, serta penjualan makanan, minuman dan merchandise PGN.

Dengan target pemasangan 1 juta jargas pada tahun 2022, angka sebesar itu merupakan angka yang sangat menantang dan membutuhkan berbagai strategi," ucapnya.(*)

Jangan sampai ketinggalan! Kamu sudah lihat video ini ?

Topik Menarik