Elon Musk Tertarik Kerja Sama dengan Indonesia karena Miliki Potensi Besar

Elon Musk Tertarik Kerja Sama dengan Indonesia karena Miliki Potensi Besar

Ekonomi | inewsid | Minggu, 15 Mei 2022 - 07:10
share

BOCA CHICHA, iNews.id - CEO Tesla dan SapceX Elon Musk sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. Menurutnya, Indonesia juga memiliki potensi besar, sehingga tertarik untuk bekerja sama.

Selain itu, kata Musk, Indonesia terlihat sangat optimistis terhadap masa depan dan memiliki energi yang positif.

"Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia," kata dia saat Presiden RI Joko Widodo berkunjung ke pabrik SpaceX di Boca Chica, Amerika Serikat, dikutip dari akun Sekretariat Kabinet di Instagram, Minggu (15/5/2022).

Lebih lanjut orang terkaya dunia itu menyampaikan ketertarikannya untuk bekerja sama dengan Indonesia karena Indonesia memiliki potensi di banyak bidang.

"Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan," ujar Elon.

Adapun Presiden Jokowi berkunjung ke SpaceX di Boca Chica, Amerika Serikat pada Sabtu (14/5/2022). Dalam kesempatan tersebut, Jokowi berdiskusi dan meninjau pabrik produksi roket SpaceX bersama Elon Musk selaku pendiri SpaceX.

Jokowi tiba di Gedung Stargate SpaceX sekitar pukul 10.30 waktu setempat disambut langsung oleh Musk. Jokowi dan Elon Musk sempat melakukan pertemuan sebelum berkeliling melihat fasilitas produksi roket SpaceX.

Setelah melakukan peninjauan, Jokowi mengatakan, kunjungannya tersebut merupakan tindak lanjut perintahnya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan untuk berbicara dengan Musk mengenai investasi hingga kerja sama.

"Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang," tutur Jokowi.

Topik Menarik