Loading...
Loading…
RI Perkuat Kerja Sama Perdagangan-Investasi dengan India

RI Perkuat Kerja Sama Perdagangan-Investasi dengan India

Powered by okezone
Ekonomi | Okezone | Minggu, 15 Mei 2022 - 06:04

JAKARTA Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga pererat hubungan dagang dengan pelaku usaha India di Indonesia dengan hadir di Hotel The Langham, Jakarta, Selasa (10/5/2021).

Di mana pertemuan itu diinisiasi Kedutaan Besar India.

Menurutnya, pertemuan dengan pelaku usaha India di Indonesia karena Indonesia dan India berkomitmen untuk bersama-sama meningkatkan perdagangan bilateral dan investasi.

"Pertemuan ini sejalan dengan target pemimpin kedua negara untuk meningkatkan nilai perdagangan Indonesia-India menjadi USD50 miliar pada 2025. Diharapkan kedua negara dapat menjalani pemulihan ekonomi dan menjadi lebih kuat," jelas Wamendag Jerry dalam keterangan tertulis yang diterima MPI, Sabtu (24/5/2022)

Dalam pertemuan tersebut turut hadir urut hadir Duta Besar India untuk Indonesia, Manoj Kumar Bharti, Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Didi Sumedi, dan Staf Ahli Menteri Perdagangan Bidang Pengamanan Pasar Sutriono Edi.

Selain itu, terdapat 45 pelaku usaha menginisiasi perkenalan dan mengutarakan perhatiannya terkait peluang usaha di Indonesia, seperti kendala impor bahan baku dan perizinan berusaha.

Baca Juga :
RI-AS Sepakati MoU Pendanaan Infrastruktur dan Perdagangan USD 750 Juta

Mereka juga menyampaikan apresiasinya atas bantuan pemerintah Indonesia untuk keberlangsungan usahanya.

Original Source

Topik Menarik

{