Sosialisasikan Pemanfaatan Gas Bumi, PGN Hadirkan Foodtruck

Ekonomi | genpi.co | Minggu, 15 Mei 2022 - 04:40
Sosialisasikan Pemanfaatan Gas Bumi, PGN Hadirkan Foodtruck

GenPI.co - PT PGN Tbk terus mendorong penggunaan energi bersih, yakni gas bumi dalam rangkaian City Gas Tour.

Subholding gas PT Pertamina (Persero) menghadirkan Foodtruck dalam rangkaian acara untuk sosialisasi.

Teras Malioboro Yogyakarta menjadi destinasi pertama City Gas Tour.

Tim aktivasi melakukan pembagian flyer tentang gas bumi PGN yang didukung aksi art seperti permainan angklung, penari, sandwichman, sehingga menarik minat pengunjung di Malioboro.

Aktivitas menarik yang dilakukan meliputi sosialisasi produk, sosialisasi keamanan gas, registrasi berlangganan gas, demo masak, kuis offline dan online, penjualan makanan, minuman dan merchandise PGN.

Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama menjelaskan Foodtruck Subholding Gas Pertamina merupakan yang pertama di Indonesia yang telah dilengkapi dengan instalasi gas bumi dengan jumlah kapasitas hingga 50 M2.

Food Truck dan mobil operasional PGN berbahan bakar dual fuel yaitu BBM dan Bahan Bakar Gas (BBG) telah dikonversi menggunakan bahan bakar gas.

Food Truck dan mobil operasional menyambangi enam kota di Pulau Jawa yakni Jakarta, Yogyakarta, Magelang, Semarang, Karawang, dan Bekasi.

"Mulai dari kompor, water heater, genset yang terinstall di Food Truck membuktikan bahwa gas bumi mudah dan aman untuk digunakan untuk berbagai utilitas. Selain itu gas bumi yang ada dapat dimanfaatkan sebagai bahan bakar transportasi truck itu sendiri," ujar Rachmat, Sabtu (14/5).

City Gas Tour juga mendukung upaya pencapaian target akselerasi program 1 juta jargas di berbagai wilayah di Indonesia.

Seiring dengan perkembangan teknologi, PGN juga menginisiasi terobosan baru dalam upaya memperluas pemanfaatan gas bumi rumah tangga dengan tambahan layanan digitalisasi dan Smart Meter baik bagi pelanggan sektor rumah tangga maupun pelanggan kecil.

"PGN berupaya tetap relevan dalam menyalurkan nilai lebih gas bumi melihat perilaku dan gaya hidup masyarakat yang semakin modern," kata Rachmat.(*)

Video heboh hari ini:

Artikel Asli