Loading...
Loading…
Terjual 13,4 Juta Kopi, Elden Ring Jadi Game Paling Laris di AS Tahun Ini

Terjual 13,4 Juta Kopi, Elden Ring Jadi Game Paling Laris di AS Tahun Ini

Powered by BuddyKu
Ekonomi | IDX Channel | Minggu, 15 Mei 2022 - 03:19

IDXChannel Keputusan From Software untuk menggandeng penulis George R.R. Martin rupanya tak sia-sia. Pada 2022 ini, game Elden Ring yang mereka rilis berhasil dinobatkan jadi judul paling laris di Amerika Serikat.

Elden Ring adalah game aksi fantasi teranyar yang dirilis oleh From Software, tim developer yang terkenal berkat game-game super sulit sekelas Dark Souls dan Bloodborne. Menjadi salah satu game paling diminati paruh pertama tahun ini, Elden Ring menggandeng novelis Game of Thrones, George R.R. Martin, sebagai penulis cerita mereka.

Dirilis pertama kali pada 25 Februari lalu, pada bulan Mei ini Elden Ring berhasil mencapai jumlah penjualan yang fantastis. Melansir dari GameSpot, Sabtu (14/5/2022), Elden Ring kini berhasil terjual sebanyak 13,4 juta keping (kopi) dan membuat rilisan teranyar From Software ini menjadi video game terlaris di Amerika Serikat tahun ini.

Jumlah penjualan fantastis Elden Ring pun berhasil mengalahkan seri Call of Duty terbaru, berjudul Vanguard, yang dirilis November tahun lalu. Meski Activision tak buka-bukaan soal jumlah penjualan game mereka yang satu itu, mereka sendiri menganggap Vanguard gagal memenuhi ekspektasi pihak penerbit maupun pemain.

Baca Juga :
J.K. Rowling Raup Rp1,29 Triliun dalam Satu Tahun Lewat Harry Potter

Sementar itu, pendatang baru Lego Star Wars: The Skywalker Saga dengan mantap memanjat chart video game tahun ini. Meski baru dirilis bulan lalu, game semua umur ini sudah berhasil menyalip judul-judul besar sekelas Far Cry 6 dan FIFA 22; kini menjadi game terlaris ke-enam sepanjang tahun per-akhir April 2022.

(IND)

Original Source

Topik Menarik

{