SEA Games 2021: Cabor Rowing Panen Medali, Torehkan Emas Ke-11 Bagi Indonesia

SEA Games 2021: Cabor Rowing Panen Medali, Torehkan Emas Ke-11 Bagi Indonesia

Ekonomi | BuddyKu | Sabtu, 14 Mei 2022 - 12:39
share

CABANG olahraga (cabor) Rowing atau dayung panen medali hari ini, Sabtu (14/5/2022) di SEA Games 2021. Setelah berhasil dapat dua medali sebelumnya, kini cabor Rowing kembali menyumbang emas ke-11 bagi Indonesia.

Tambahan medali emas itu datang dari atlet rowing Indonesia, Jefri Ardianto Suwarno/Rio Riski Darmawan. Keduanya bertanding di final nomor Mens Lightweight Pair.

Kontingen Indonesia di SEA Games 2021

Bertanding di Thuy Nguyen Hai Phong Aquatics Center, Vietnam pada Sabtu (14/5/2022) pagi WIB, Jefri/Rio berhasil mengalahkan empat pesaing lainnya. Jefri/Rio berhasil menjadi yang terdepan dalam pertandingan itu.

Kemenangan Jefri/Rio berhasil menambah perolehan medali emas Indonesia menjadi 11 medali emas. Tentu saja, ini merupakan pencapaian manis bagi kontingen Indonesia di SEA Games 2021.

Sebelumnya, Rowing sudah berhasil menyumbangkan enam medali emas untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2021. Enam medali emas itu disumbangkan oleh Kakan Kusamana/Ardi Isadi (Lighweight Mens Double Sculls), dan Sulpianto/Memo (Mens Double Sculls).

Kemudian, ada Denri M Al Ghiffari, Ferdiansyah, Ali Buton dan Mahendra Yanto (Mens Lightweight Coxless Four), serta Ardi Isadi, Ihram, Kakan Kusmana dan Ali Mardiansyah (Mens Lightweight Quadruple Sculls). Kemudian, ada Denri M Al Ghiffari/Ferdiansyah yang sumbang emas dari nomor Mens Pair, dan Ihram (Mens Lightweight Single Sculls).

Topik Menarik