10 Negara yang Penduduknya Gemar Bersedekah, Nomor 1 dari Asia

10 Negara yang Penduduknya Gemar Bersedekah, Nomor 1 dari Asia

Ekonomi | inewsid | Sabtu, 14 Mei 2022 - 08:50
share

JAKARTA, iNews.id Ada 10 negara yang penduduknya gemar bersedekah. Peringkat pertama negara yang penduduknya gemar bersedekah berasal dari Asia, bahkan mampu mengalahkan Amerika Serikat (AS).

Melansir berbagai sumber, Sabtu (14/5/2022), Charities Aid Foundation (CAF), Myanmar dinobatkan sebagai negara gemar bersedekah di dunia pada 2015. Pasalnya, 9 dari 10 penduduk Myanmar rutin menyumbangkan uang untuk amal.

Berdasarkan laporan World Giving Index yang dirilis CAF, sebanyak 87 persen responden asal Myanmar bersedekah dengan memberikan uang tunai untuk kegiatan amal. Selain itu, separuh responden Myanmar juga berkecimpung dalam aktivitas sosial.

Dari 10 negara yang penduduknya gemar bersedekah, tiga diantaranya berasal dari Asia, yakni Myanmar, Sri Lanka, dan Malaysia. Selandia Baru dan Australia yang berada di kawasan Asia Pasifik juga masuk dalam dereta 10 negara yang penduduknya gemar bersedekah.

Sementara kawasan Eropa hanya menyertakan tiga negara yang penduduknya gemar bersedekah. Uniknya, negara terkaya di dunia seperti Luksemburg dan Swiss justru tidak masuk dalam daftar tersebut.

Berikut 10 negara dengan penduduk yang gemar bersedekah:

1. Myanmar

2. Amerika Serikat (AS)

3. Selandia Baru

4. Kanada

5. Australia

6. Inggris

7. Belanda

8. Sri Lanka

9. Irlandia

10. Malaysia

Topik Menarik