Bikin Merinding! Ini Deretan Kota-Kota Paling Berbahaya di Dunia

Bikin Merinding! Ini Deretan Kota-Kota Paling Berbahaya di Dunia

Ekonomi | BuddyKu | Sabtu, 14 Mei 2022 - 07:19
share

BERKUNJUNG ke kota-kota di luar negeri terlihat sangat mengasyikkan. Apalagi, jika kota tersebut memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan dan warganya.

Rupanya, ada kota-kota di dunia yang justru berbahaya dan mengancam keselamatan.

Berikut 4 kota paling berbahaya di dunia:

1. Tijuana, Meksiko

Menurut data yang dihimpun dari laman Statista, Tijuana adalah kota di Meksiko yang sangat berbahaya. Bagaimana tidak, tingkat pembunuhan yang terjadi di kota itu mencapai 138 kasus per 100 ribu penduduk. Tingkat peredaran obat-obatan terlarang di Tijuana juga sangat masif. Tak jarang, para gembong narkoba melakukan tindak kekerasan terhadap warga sekitar.

Kota yang berada di wilayah Meksiko Utara ini awalnya adalah bekas tanah peternakan yang dihibahkan pada tahun 1862. Tijuana kemudian dikembangkan menjadi pusat kasino dengan banyak resor atau tempat penginapan.

Pada abad ke-20, kota ini menjadi pintu gerbang turis asal California, Amerika Serikat yang ingin berplesiran ke Meksiko. Kasus kriminal yang cukup tinggi di Tijuana membuat kota tersebut mendapat predikat sebagai kota berbahaya dan kurang memberikan rasa aman bagi wisatawan.

2. Caracas, Venezuela

Sebanyak 99,8 kasus pembunuhan per 100 ribu orang terjadi di Caracas, Venezuela di tahun 2022. Hingga saat ini, Caracas masuk dalam daftar kota di dunia yang berbahaya. Pemerintah Kanada bahkan memberikan peringatan dini kepada warganya yang ingin mengunjungi Caracas. Melansir laman resmi Pemerintah Kanada, berbagai kejahatan yang ada di Caracas adalah pembunuhan, pembajakan mobil, perampokan dengan senjata tajam, dan penculikan.

Kelompok kriminal juga dikabarkan sering kali melakukan kekerasan kepada penduduk lokal. Wisatawan diimbau untuk tidak mendatangi wilayah padat penduduk atau permukiman kumuh di Caracas, terutama yang berada di bagian barat dan timur kota itu.

Selain rasa tidak aman, Caracas juga merupakan salah satu kota yang minim memberikan rasa nyaman. Hal itu terbukti dari seringnya pemadaman listrik selama berhari-hari di Caracas. Akibatnya, layanan umum seperti pasokan air, fasilitas kesehatan, dan transportasi sangat terdampak.

Topik Menarik