Loading...
Loading…
Jadwal Lengkap Final Piala Thomas dan Uber 2022: Indonesia vs India dan Korea Selatan vs China

Jadwal Lengkap Final Piala Thomas dan Uber 2022: Indonesia vs India dan Korea Selatan vs China

Powered by BuddyKu
Ekonomi | Okezone | Sabtu, 14 Mei 2022 - 04:39

JADWAL lengkap final Piala Thomas dan Uber 2022 sudah dirillis. Partai puncak Piala Thomas dan Uber 2022 digelar pada hari yang berbeda. Kita bahas terlebih dulu final Piala Thomas 2022 yang mempertemukan tim bulu tangkis Indonesia vs India pada Minggu, 15 Mei 2022 mulai pukul 13.00 WIB.

Baik Indonesia dan India lolos ke partai puncak Piala Thomas 2022 lewat cara yang dramatis. Sebab, mereka harus melewati lima laga untuk menyegel tiket ke final.

(Shesar Hiren Rhustavito pastikan kemenangan 3-2 Indonesia atas Jepang di semifinal Piala Thomas 2022)

Tim Bulu tangkis Indonesia memastikan tampil di final Piala Thomas untuk ke-21 kalinya setelah menang 3-2 atas Jepang. Tim bulu tangkis sebenarnya sempat di atas angin, yang mana sudah unggul 2-0 setelah Anthony Ginting dan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih kemenangan.

Hal itu berarti jika Indonesia meraih kemenangan di laga ketiga, yang mana Jonatan Christie bakal tampil, skuad Garuda bakal lolos ke final. Sayangnya, Jonatan Christie tumbang dari Kenta Nishimoto.

Keadaan semakin gawat setelah Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian juga kalah dari Yuta Watanabe/Akira Koga. Alhasil, skor sama kuat 2-2. Beruntung bagi Indonesia di laga penentu, Shesar Hiren Rhustavito menggila dengan menghajar tunggal ketiga Jepang, Kodai Naraoka, dengan skor 21-17 dan 21-11.

Baca Juga :
Jadwal Siaran Langsung Final Piala Uber 2022 Korea Selatan vs China, Live di iNews!

Di partai puncak, Indonesia akan bersua India. Ini merupakan final pertama India di ajang Piala Thomas. India menang 3-2 atas Denmark di semifinal lewat poin yang disumbangkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, Kidambi Srikanth dan Prannoy H.S.

Original Source

Topik Menarik

{