Daftar 9 Perusahaan Bergengsi yang Jadi Incaran Fresh Graduate di Indonesia

Daftar 9 Perusahaan Bergengsi yang Jadi Incaran Fresh Graduate di Indonesia

Ekonomi | BuddyKu | Jum'at, 13 Mei 2022 - 22:55
share

JAKARTA - Daftar 9 perusahaan bergengsi yang jadi incaran fresh graduate di Indonesia menarik untuk diketahui. Deretan perusahaan ini berlabel BUMN hingga swasta.

Tentunya para fresh graduate yang baru lulus dan ingin bekerja mengincar perusahaan bergengsi ini.

Para fresh graduate ingin bekerja di perusahaan besar dan bergengsi tentu mempunyai tujuan tersendiri, salah satunya kesejahteraan.

Berikut 9 perusahaan bergengsi yang jadi incaran fresh graduate di Indonesia seperti dirangkum Okezone , Jakarta, Jumat (13/5/2022).

1. PT Pertamina (Persero)

Sebagai BUMN sektor migas, Pertamina menarik perhatian fresh graduate. Apalagi gaji yang ditawarkan cukup besar di Pertamina.

Pertamina juga sering membuka lowongan kerja bagi fresh graduate hingga berpengalaman. Para pencari kerja bisa melihat di situs resmi Pertamina maupun akun Instagram Pertamina. Biasanya selalu memberikan informasi lowongan kerja

2. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero)

Bank BUMN dengan laba terbesar ini juga menjadi incaran para fresh graduate. Tercatat laba BRI pada 2021 melonjak 75,5% menjadi Rp32,22 triliun.

BRI fokus pada UMKM. Bank yang memiliki jangkauan paling luas di Indonesia ini tentu membutuhkan pekerja baru setiap tahunnya.

Sebelumnya, BRI membuka lowongan kerja hingga 29 April. Bagi lulusan S1 dan S2 yang tengah mencari perkerjaan, simak penjelasan berikut.

Melansir e-recruitment.bri.co.id, BRI Group membuka kesempatan karir untuk posisi General Staff & IT Staff melalui BRILiaN Future Leader Program (BFLP) di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT BRI Life, PT. Bank Raya Indonesia Tbk, BRI Danareksa Sekuritas, dan Dana Pensiun BRI.

Untuk mengetahui lowongan kerja, bisa mengunjungi situs resmi BRI mauipun media sosial resmi BRI.

3. PT Telkom Indonesia (Persero)

Telkom juga menjadi salah satu incaran fresh graduate. BUMN telekomunikasi membutuhkan banyak pekerja baru. Pada 2021 saja, Telkom membuka lowongan kerja untuk posisi Data Science, hingga Designer.

Untuk mengetahui lowongan kerja, bisa mengunjungi situs resmi Telkom mauipun media sosial resmi Telkom.

Topik Menarik