Simak 10 Atlet Dengan Gaji Tertinggi 2022, Messi Ungguli Ronaldo

Simak 10 Atlet Dengan Gaji Tertinggi 2022, Messi Ungguli Ronaldo

Ekonomi | BuddyKu | Jum'at, 13 Mei 2022 - 20:39
share

IDXChannel Dilansir dari Forbes, ada beberapa atlet dengan gaji tertinggi 2022 yang berasal dari berbagai cabang olahraga. Beberapa atlet senior tentunya telah memperoleh gaji yang besar selama mereka berkarier.

Forbes telah merangkum beberapa atlet dunia yang memiliki gaji fantastis dari setiap cabang olahraga, mulai dari bela diri hingga basket. Nah, siapa saja atlet dengan gaji tertinggi 2022 tersebut?

Atlet Dengan Gaji Tertinggi 2022

  1. Conor McGregor

Conor McGregor menempati posisi pertama sebagai atlet dengan gaji tertinggi saat ini. Ia merupakan seorang atlet bela diri campuran (MMA) yang sempat beberapa kali menarik perhatian dunia dengan pertandingan-pertandingan MMAnya.

McGregor memperoleh total penghasilan sebesar USD180 juta atau setara dengan Rp2,58 triliun. Sungguh nominal yang sangat fantastis untuk seorang atlet.

  1. Lionel Messi

Lionel Messi menempati posisi kedua dan lebih unggul dari rival abadinya, yaitu Cristiano Ronaldo. Selain menjadi seorang bintang lapangan dunia, Messi memiliki kiprah yang sangat mengesankan baik di lapangan maupun di luar lapangan.

Messi memiliki penghasilan sebesar USD130 juta atau sekitar Rp1,86 triliun. Ia bahkan mendapatkan penghasilan dari klub Barcelona sebesar USD97 juta atau sekitar Rp1,39 triliun.

  1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo berada tepat di bawah Messi dengan perbedaan pendapatan yang tidak terlalu jauh. Ronaldo memiliki kiprah yang sangat gemilang di dunia sepak bola. Hal tersebut menjadikan jumlah gaji yang diterimanya juga semakin besar. Ia memiliki penghasilan sebesar USD120 juta atau sekitar Rp1,7 triliun.

  1. Dak Prescott

Salah satu cabang olahraga yang populer di Amerika Serikat, yaitu American Football, merupakan tempat Dak Prescott untuk bersinar. Dengan menempati posisi keempat, Dak Prescott memiliki penghasilan sebesar USD107,5 juta atau sekitar Rp1,54 triliun.

  1. LeBron James

LeBron James menjadi salah satu atlet dari cabang olahraga basket yang kaya raya. Selain olahraga, James juga memiliki beberapa kepemilikan di Fenway Sport Group yang membuat pundi-pundi uangnya semakin bertambah.

Ia memiliki pendapatan keseluruhan sebesar USD96,5 juta atau sekitar Rp1,38 triliun.

  1. Neymar

Kembali ke dunia sepak bola, Neymar memiliki pendapatan yang terbilang cukup tinggi. Ia berhasil meraup pendapatan sebesar USD76 juta atau setara dengan Rp1,09 triliun. Pendapatannya tersebut tidak terlepas dari pengalaman dan kemampuan bermain Neymar di dunia sepak bola.

  1. Roger Federer

Roger Federer adalah atlet tenis yang menempati urutan ketujuh atlet dengan gaji tertinggi versi Forbes. Ia memiliki pendapatan sebesar USD90 juta atau sekitar Rp1,29 triliun. Ia sendiri sempat menjadi bintang dari beberapa merek ternama dunia seperti Uniqlo dan Rolex.

  1. Lewis Hamilton

Datang dari dunia Formula 1, Lewis Hamilton memperoleh penghasilan kekayaan sebesar USD82 juta atau sekitar Rp1,2 triliun. Ia merupakan salah satu pemenang dari ajang Formula 1 di tahun 2020 dan menyamai rekor tujuh kali kemenangan milik Michael Schumacher.

  1. Tom Brady

Kembali ke ranah football , Tom Brady memiliki penghasilan yang tidak kalah besar. Ia juga disebut-sebut sebagai seorang quarterback terbaik dengan memenangkan tiga trofi NFL MVP dan 14 pemilihan Pro Bowl. Ia memiliki kekayaan sejumlah USD76 juta atau sekitar Rp1,11 triliun.

  1. Kevin Durant

Atlet NBA yang satu ini menjadi penutup dalam daftar atlet dengan gaji tertinggi 2022. Kevin Durant memiliki pendapatan sebesar USD75 juta atau sekitar Rp1,09 triliun selama berkarier sebagai atlet NBA. Ia juga merupakan seorang produser dari film Two Distant Strangers yang menyabet penghargaan Oscar untuk kategori best live-action short film di tahun 2021 lalu.

Itulah 10 atlet dengan gaji tertinggi 2022 yang bisa menambah informasi bagi Anda.

Topik Menarik