Prabowo Bertemu Menhan Vietnam: Banyak Ruang Bisa Dijajaki

Prabowo Bertemu Menhan Vietnam: Banyak Ruang Bisa Dijajaki

Ekonomi | BuddyKu | Jum'at, 13 Mei 2022 - 14:39
share

JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Vietnam, Jumat (13/5/2022). Prabowo langsung bertemu dengan Menhan Vietnam Jenderal Phan Vn Giang, di Kementerian Pertahanan Vietnam, Hanoi.

Prabowo menilai pertemuan bilateral tingkat menteri ini sebagai forum penting bagi kedua negara untuk berkomunikasi dan meningkatkan kerja sama pertahanan yang selama ini telah terjalin baik.

"Saya melihat masih banyak ruang yang bisa dijajaki, terutama membangun rasa saling percaya sesama negara ASEAN dan meningkatkan kerja sama angkatan bersenjata serta pengembangan sektor industri pertahanan kedua negara, ujar Menhan Prabowo.

Melalui pertemuan ini Prabowo berharap, kedua negara dapat saling bertukar pandangan dan pengalaman yang meliputi beberapa bidang.

Mulai dari kerja sama pertahanan, isu-isu regional maupun Internasional untuk mendukung kepentingan nasional Indonesia dan Vietnam.

Menhan Prabowo juga meyakini, pertemuan ini akan berkontribusi bagi peningkatkan kerja sama kedua negara. Hal itu bertujuan untuk membangun dan menjaga stabilitas regional maupun global.

Topik Menarik