Loading...
Loading…
Kekayaan Alam Melimpah, Jokowi: Indonesia Sangat Kaya

Kekayaan Alam Melimpah, Jokowi: Indonesia Sangat Kaya

Ekonomi | okezone | Jumat, 13 Mei 2022 - 11:29

JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) berharap para pimpinan perusahaan Chief Executive Officer (CEO) besar dari Amerika Serikat (AS) dapat membangun kerja sama yang konkret di forum Presidensi G20 Indonesia.

Presiden Jokowi juga menyampaikan harapannya agar para CEO dari AS membangun kerja sama yang konkret dengan ASEAN, khususnya dengan Indonesia.

Semua ini membutuhkan kemitraan yang erat antara pemerintah dengan komunitas bisnis dan saya berharap para CEO perusahaan-perusahaan besar Amerika dapat membangun kerja sama yang konkret di G20, kata Presiden Jokowi dalam ASEAN-US Special Summit with Business Leaders di Washington DC, AS, Kamis (12/5) waktu setempat, sebagaimana disiarkan Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (13/5/2022).

Presiden Jokowi menyampaikan sebagai Presiden G20 pada tahun ini Indonesia ingin memastikan agar G20 dapat bekerja sebagai katalisator pemulihan ekonomi global, terutama bagi kemajuan negara-negara berkembang.

Selain itu Indonesia juga saat ini menjadi Koordinator Kemitraan ASEAN dengan AS untuk periode 2021-2024. ASEAN selama ini, kata Presiden Jokowi, telah sukses membangun kawasan dengan pertumbuhan ekonomi yang stabil dan damai.

Baca Juga :
Indonesia Kaya SDA, Luhut: Jangan Sampai Kita Tak Bekerja Keras dan Bersyukur

Produk Domestik Bruto (PDB) ASEAN telah mencapai 3,3 triliun dolar AS. Namun ditekankan Presiden Jokowi, ASEAN harus bekerja keras agar lebih dapat menikmati rantai nilai global agar mampu terus maju.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga menjelaskan potensi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Dengan populasi penduduk hingga 270 juta orang yang mayoritas usia produktif, Indonesia terus melakukan terobosan dan inovasi untuk bisa naik kelas.

Dengan wilayah yang luas kekayaan alam yang berlimpah. Indonesia sangat kaya dalam penyediaan bahan baku industri serta penyediaan energi hijau, kata Presiden Jokowi.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{