Loading...
Loading…
Workshop Kota Kreatif, Menparekraf Dukung Pemkot Jaksel Konversi Ruang Publik Jadi Etalase Ekraf Seni Rupa

Workshop Kota Kreatif, Menparekraf Dukung Pemkot Jaksel Konversi Ruang Publik Jadi Etalase Ekraf Seni Rupa

Ekonomi | okezone | Jumat, 13 Mei 2022 - 10:52

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendukung Pemerintah Kota Jakarta Selatan untuk mengonversi ruang publik atau ruang terbuka sebagai etalase bagi para pelaku ekonomi kreatif, khususnya subsektor seni rupa di DKI Jakarta.

Menparekraf Sandiaga Uno saat Workshop Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia tahun 2022 yang dihadiri 35 peserta di Salihara Art Center, Jakarta Selatan, Kamis (12/5/2022) menjelaskan, pihaknya mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan seluruh stakeholder parekraf untuk mendukung upaya membangkitkan ekonomi kreatif, dan menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya salah satunya dengan konversi lahan terbuka milik pemerintah daerah sebagai ruang kreatif.

Kami mengapresiasi kolaborasi untuk memberikan satu konsistensi dan komitmen program pemerintah pusat dalam memfasilitasi pelaku ekonomi kreatif di Jakarta Selatan khususnya di subsektor seni rupa untuk menyediakan ruang publik yang dikonversi sebagai etalase sebagai wadah pemasaran produk mereka. Sehingga ini menjadi bagian dari kebangkitan ekonomi dan masuk ke dalam tatanan ekonomi baru, ujarnya.

Baca Juga :
Ditantang Menggambar, Menparekraf Sandiaga Dorong Pelaku Ekraf Terus Berkarya

Menparekraf Sandiaga Uno juga secara kongkrit mendukung upaya kebangkitan ekonomi pelaku ekraf dengan mengikutsertakan dalam program pemerintah seperti Baparekraf Digital Innovation Lab (Bedil).

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{