Loading...
Loading…
Tol Laut Dimaksimalkan untuk Pemerataan Suplai Bahan Pangan

Tol Laut Dimaksimalkan untuk Pemerataan Suplai Bahan Pangan

Ekonomi | koran-jakarta.com | Jumat, 13 Mei 2022 - 09:44

JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorar Jenderal Perhubungan Laut meningkatkan kolaborasi dengan instansi terkait untuk pengiriman bahan pangan melalui tol laut ke Indonesia Timur. Sinergi tersebut dimaksudkan untuk mendorong pemerataan bahan pangan ke seluruh Indonesia.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Capt Mugen Sartoto mengatakan kolabarasi untuk pemerataan pangan ini diinisiasi pertama kali oleh Badan Pangan Nasional bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Sebagai penanggung jawab transportasi yang menggunakan tol laut, sebanyak 300 ton minyak goreng curah dan 800 ton gula yang diangkut secara khusus oleh Tol Laut telah tiba di Kupang - NTT dan siap untuk didistribusikan kepada masyarakat.

Untuk Pasokan minyak goreng curah mulai didistribusikan ke pasar-pasar tradisional yang berada di daerah tersebut dengan harga sesuai HET (Harga Eceran Tertinggi) 14.000 rupiah/ liter atau 15.000 rupiah/ kg.

Baca Juga :
Muatan Tol Laut Diminta Harus Sesuai Perpres

"Gula dan minyak goreng curah tersebut merupakan pasokan Badan Pangan Nasional bersama Kementerian BUMN melalui BUMN Holding Pangan ID FOOD dan PTPN Group, Pos Indonesia dan BRI yang dikirim dari Sumatera Utara sejak 28 April lalu menggunakan kapal Tol Laut," kata Capt Mugen dalam keterangan tertulisnya, Kamis (12/5).

Original Source

Topik Menarik