Loading...
Loading…
Siap Meluncur ke Luar Angkasa Bareng Roket Jeff Bezos, Miliarder Ini Rogoh Kocek Rp116 M!

Siap Meluncur ke Luar Angkasa Bareng Roket Jeff Bezos, Miliarder Ini Rogoh Kocek Rp116 M!

Ekonomi | wartaekonomi | Jumat, 13 Mei 2022 - 09:22

Miliarder dana lindung nilai Ken Griffin akan segera meluncur ke luar angkasa dengan roket Blue Origin. Griffin dikabarkan telah membayar USD8 juta (Rp116 miliar) untuk tiket tersebut.

Pendiri dana lindung nilai, Citadel ini memenangkan kursi pada misi New Shepard yang di lelang Senin malam.Harga tiket yang dibayarkan Griffin rupanya lebih murah dari harga tiket awal yang mencapai USD20 juta (R292 miliar).

Hasil dari penjualan kursi pada hari Senin akan disumbangkan ke yayasan Robin Hood, sebuah badan amal yang memerangi kemiskinan di New York, kata Bloomberg yang dikutip WE Online di Jakarta, Jumat (13/5/22). Perjalanan yang dibeli oleh Griffin akan berlangsung pada paruh pertama tahun 2023.

Untuk diketahui, tawaran yang menang untuk satu kursi di misi kru pertama Blue Origin, yang dilelang hampir setahun yang lalu mencapai USD28 juta (Rp409 miliar).

Pemenangnya adalah pengusaha crypto Justin Sun yang akhirnya memberikan kursinya kepada Oliver Daemen yang berusia 18 tahun. Daemen merupakan putra dari CEO Somerset Capital Partners, sebuah perusahaan investasi. Uang yang terkumpul dari pelelangan itu masuk ke yayasan Club for the Future milik Blue Origin.

Baca Juga :
Bezos Tawarkan Tutupi Biaya NASA Sebesar Rp28,949 Triliun, Imbalannya Kontrak Pendarat Bulan Astronot

Tiket Blue Origin sudah termasuk pelatihan, akomodasi di tempat di Astronaut Village di gurun Texas, dan penerbangan sebenarnya.

Sang miliarder, termasuk Bezos dan CEO SpaceX Elon Musk, mengatakan mereka berencana untuk mengurangi biaya penerbangan luar angkasa agar terjangkau bagi rata-rata orang.

Namun, pakar hukum ruang angkasa mengatakan kepada Grace Kay dari Insider bahwa teknologi saat ini yang digunakan dalam peluncuran roket terlalu mahal untuk manusia biasa.

Pada hari Senin, Blue Origin mengumumkan penumpang untuk peluncuran awak kelima ke tepi luar angkasa. Mereka termasuk investor Evan Dick; Katya Echazarreta yang merupakan mantan pemimpin tes NASA dan wanita kelahiran Meksiko pertama yang terbang ke luar angkasa; serta pengusaha Jaison Robinson dan Victor Vescovo.

Original Source

Topik Menarik