Loading...
Loading…
Harga Minyak Dunia Bervariasi Dipicu Kekhawatiran Pasokan

Harga Minyak Dunia Bervariasi Dipicu Kekhawatiran Pasokan

Ekonomi | okezone | Jumat, 13 Mei 2022 - 07:50

JAKARTA - Harga minyak dunia beragam pada akhir perdagangan Kamis (13/5/2022). Tercatat minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Juli turun 6 sen, menjadi menetap USD di 107,45 per barel.

Sementara, minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juni terangkat 42 sen atau 0,4%, menjadi ditutup di USD106,13 per barel.

"Perdagangan tipis dan tidak ada yang tahu apa yang akan menggerakkan jarum," kata mitra di Again Capital LLC di New York bernama John Kilduff.

Penyebabnya karena larangan Uni Eropa yang tertunda atas minyak dari Rusia, pemasok utama minyak mentah dan bahan bakar ke blok tersebut, diperkirakan akan semakin memperketat pasokan global.

Sehingga, Uni Eropa masih tawar-menawar rincian embargo Rusia, yang membutuhkan dukungan bulat. Namun, pemungutan suara telah ditunda karena Hongaria menentang larangan tersebut yang akan terlalu mengganggu perekonomiannya.

Diketahui, harga minyak dan pasar keuangan telah berada di bawah tekanan minggu ini di tengah kegelisahan atas kenaikan suku bunga, dolar AS terkuat dalam dua dekade, kekhawatiran atas inflasi dan kemungkinan resesi.

Baca Juga :
Harga Minyak Dunia Naik Lagi, G7 Sepakat Embargo Minyak Rusia

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{