Ditantang Menggambar, Menparekraf Sandiaga Dorong Pelaku Ekraf Terus Berkarya

Ditantang Menggambar, Menparekraf Sandiaga Dorong Pelaku Ekraf Terus Berkarya

Ekonomi | sindonews | Kamis, 12 Mei 2022 - 19:38
share

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menghadiri workshop program Kabupaten-Kota (KaTa) Kreatif. Salah satu peserta, Anindhita Kirana Isa, 23, menantang Sandiaga menggambar.

Mulanya, Sandiaga memberi kesempatan para peserta yang mayoritas pelaku ekonomi kreatif (ekraf) seni rupa untuk bertanya. Anindhita mengambil kesempatan itu dan menantang Sandiaga menggambar.

"Sebetulnya dari semua peserta di sini, aku satu-satunya anak berkebutuhan khusus (ABK). Namun karya-karya ini membuktikan kalau aku mampu membuat gambar-gambarku bisa dijual," ujar Anindhita di Salihara Arts Center, di Pasar Minggu, Jakarta , Kamis, (12/5/2022).

Anindhita lantas meminta Sandiaga mempromosikan produknya yang dijajakan di Instagram. Adapun produk yang dijual berupa baju, topi, jas, dan tas dengan desain menarik.

Sandiaga mendorong pelaku ekraf termasuk untuk terus berkarya. Ia pun kemudian membeli hasil seni kreatif dari Anindhita dan membayarnya secara tunai. Sandiaga membeli jaket, rompi, dan tas untuk istri dan anaknya.

"Ini yang keren ya. Karena di sini Anindhita menunjukkan bahwa autism is my superpower," ucap Sandiaga.

Selain itu, Menparekraf menyebut Anindhita memiliki prestasi dan imajinasi. Dia berharap Anindhita bisa berkontribusi meningkatkan perekonomian."Sudah selayaknya kita dukung," kata Sandiaga.

Lihat Juga: Menteri Sandiaga Uno Pastikan Ekonomi Kreatif Sokong Ekonomi Bangsa

Dalam kesempatan itu, Sandiaga lantas menghubungi stafnya. Menurut Sandiaga, Kemenparekraf lewat program Baparekraf Digital Innovation Lab (BEDIL) bakal membantu Anindhita mengembangkan produknya.

"Harapannya pelaku-pelaku seperti cutemonster dan juga Anindita ini bisa meningkatkan omzetnya, membuka peluang usaha dengan ruang-ruang publik dikonversi menjadi tempat mereka beretalase," terang Sandiaga.

Topik Menarik