Loading...
Loading…
Perbarindo Serahkan Bantuan 1.000 APD di Bekasi

Perbarindo Serahkan Bantuan 1.000 APD di Bekasi

Ekonomi | sindonews | Kamis, 25 Juni 2020 - 21:36

JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di Tanah Air tak menyurutkan Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) untuk terus menggelar kegiatan bertajuk Perbarindo Peduli Covid-19. Kali ini, Perbarindo menyelenggarakan aksi sosial sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Bekasi, Jawa Barat.

Sebagai bentuk kepedulian dan empati kepada masyarakat serta tenaga medis untuk melawan penyebaran virus yang mengglobal ini, Perbarindo Peduli Covid-19 berhasil mengumpulkan sumbangan dari insan BPR-BPRS dari seluruh Indonesia untuk membantu Pemerintah menghadapi pandemi.

Untuk itulah pada 25 Juni 2020, Perbarindo menyerahkan bantuan kepada Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bekasi yang berada di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi.

Pada kesempatan ini, Perbarindo menyerahkan 1.000 set APD lengkap, 120 boks hand glove, 120 boks masker sensi, dan 30 boks masker N95 3M. Bantuan ini diterima secara langsung oleh Walikota Bekasi Rahmat Effendi yang juga Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bekasi. Baca: BNI Syariah Donasikan Ratusan Paket Sembako di Bandung Raya

Ketua Umum DPP Perbarindo Joko Suyanto mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan bagian dari tanggungjawab sosial dari Perbarindo. Untuk itu, pihaknya selalu bergerak sigap dalam setiap kesempatan, baik itu dalam hal kebencanaan maupun pandemi seperti saat ini.

"Kami Perbarindo selalu berusaha memberikan kontribusi positif kepada masyarakat jika ada kebencanaan maupun wabah penyakit seperti saat ini," ujar Joko dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (25/6/2020).

Joko menambahkan bahwa kegiatan sosial ini merupakan wujud dari kepedulian Perbarindo dalam kondisi yang tidak menguntungkan seperti sekarang ini. "Kami akan selalu berusaha hadir di tengah musibah yang terjadi di negeri ini untuk memberikan apa yang dibutuhkan masyarakat dan tenaga medis sebagai upaya menangkal virus corona yang mewabah," ujarnya. Baca: Bantu Penanganan Covid-19 di Jatim, Lippo Karawaci Sumbang 25.000 APD

Hadir pada acara ini beberapa Pengurus DPP Perbarindo, Ketua DPD Perbarindo DKI Jakarta dan Sekitarnya, Ketua DPK Bekasi Timur dan Ketua DPK Bekasi Barat beserta beberapa Pengurus Hariannya.

Perbarindo sendiri merupakan Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia. Sudah lebih dari 25 tahun Perbarindo berperan aktif dalam menunjang pertumbuhan industri BPR-BPRS di Indonesia.

Saat ini, Perbarindo memiliki 24 Dewan Pengurus Daerah (DPD) di tingkat provinsi dan 48 Dewan Pengurus Komisariat (DPK) di tingkat kabupaten dan kota dengan jumlah anggota sebanyak 1.558 BPR-BPRS yang tersebar dari Aceh sampai dengan Papua.

Original Source

Topik Menarik

{