Ahok Soroti Digitalisasi di Blok Rokan

Ahok Soroti Digitalisasi di Blok Rokan

Ekonomi | okezone | Kamis, 12 Mei 2022 - 14:49
share

JAKARTA - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengunjungi PT Pertamina Hulu Rokan (PHR). Dirinya memantau kemajuan pengelolaan Wilayah Kerja (WK) Rokan pasca alih kelola, khususnya di bidang digitalisasi.

Selain memiliki peran strategis dalam pemenuhan kebutuhan energi nasional, WK Rokan yang berlokasi di Riau itu menjadi lokomotif pengembangan penerapan digitalisasi di wilayah kerja Subholding Upstream Pertamina lainnya.

Kami dari Dewan Komisaris Pertamina sangat mengapresiasi pengembangan digitalisasi di WK Rokan. Pengarahan-pengarahan yang kami sampaikan dalam kunjungan sebelumnya pada Desember tahun lalu berhasil diwujudkan dengan baik, bahkan melebihi dari apa yang diharapkan, ungkap Ahok Senin (9/5).

Ahok mengharapkan program digitalisasi dapat menghasilkan ide-ide baru untuk mendorong optimalisasi biaya melalui keputusan bisnis yang didasarkan pada kekuatan data.

Pada kunjungan kerja kali ini, rombongan Dewan Komisaris meninjau ruang kendali operasi (war room) di Rumbai dan lokasi rig pengeboran di Minas, serta melakukan diskusi dengan para pekerja, termasuk para pekerja milenial.

Dirut PHR menjelaskan program digitalisasi sangat menunjang rencana kerja WK Rokan yang masif dan agresif. Dengan kehadiran fasilitas war room, misalnya, manajemen PHR WK Rokan dapat memantau kinerja operasi di lapangan detik demi detik, sehingga keputusan penting dapat segera diambil jika ada kendala di lapangan. Fasilitas war room ini didirikan pasca alih kelola dari operator sebelumnya.

Topik Menarik