Loading...
Loading…
APLN Kembangkan Fasilitas Touchless di Trade Mall

APLN Kembangkan Fasilitas Touchless di Trade Mall

Ekonomi | sindonews | Kamis, 25 Juni 2020 - 20:48

JAKARTA - Pengembang PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) melakukan inovasi dalam rangka mencegah penyebaran virus corona. Salah satunya pengembangan system touchles di beberapa pusat ritel salah satunya Trade Mall Blok M Square.

Deputi General Manager Blok M Square, Dharma G. Wallad, mengatakan sistem touchless cukup efektif dijalankan, bahkan memudahkan pengunjung dalam melakukan aktivitas jual beli.

"Kondisi pandemi Covid-19 menuntut kita untuk terus bergerak dan mengikuti perkembangan. Kami meyakini sistem ini akan menjadi budaya baru yang memberikan nilai manfaat terhadap pengunjung Blok M Square," jelas Dharma di Jakarta, Kamis (25/6/2020).

Dharma mengatakan sistem touchless ini sejatinya sudah dilakukan oleh sejumlah mal lainnya, namun demikian Blok M Square berupaya untuk memaksimalkan perubahan ini, sehingga pengunjung dapat merasakan pengalaman secara langsung. Baca: Mal Mulai Dibuka, Bakal Ada Banyak Diskon?

Menurut Dharma, sejak Blok M Square dibuka kembali, masyarakat cukup disiplin dalam mengikuti arahan pengelola mal. Hal ini juga didukung informasi dari pengelola yang diberikan melalui pengeras suara, sehingga pengunjung terus diajak untuk berdisiplin dalam melakukan aktivitas.

Blok M Square juga telah menyiapkan sistem pembayaran cashless (non tunai) untuk memberikan service terbaik dan cepat. "Fasilitas ini sebenarnya sudah ada sebelum pandemi, namun layanannya kita tingkatkan karena uang bisa menjadi salah satu media penyebar virus. Untuk itu, kami mengimbau masyarakat turut meminimalisir penyebaran virus melalui pembayaran cashless," tegas Dharma.

Pengelola mal juga telah melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin, sehingga upaya untuk meminimalisir risiko dapat dilakukan dengan maksimal. Di hari ke-10 ini, jumlah pengunjung dibandingkan situasi normal tentu berbeda, namun Blok M Square berpedoman terhadap aturan dengan membatasi pengunjung sebanyak 50% saja.

Original Source

Topik Menarik

{