Loading...
Loading…
Kunjungi Lampung, Anies Baswedan Dapat Gelar Tuan Penata Negara

Kunjungi Lampung, Anies Baswedan Dapat Gelar Tuan Penata Negara

Ekonomi | wartaekonomi | Senin, 09 Mei 2022 - 07:30

Anies Baswedan kini mendapatkan gelar baru dari salah satu adat di Lampung, dengan nama Tuan Penata Negara.

Gelar tersebut didapatkan oleh Anies Baswedan saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Tulang Bawang Barat (Tubaba), Lampung pada Minggu (8/5).

Dalam kunkernya itu, Gubernur DKI Jakarta tersebut mendapatkan gelar Tuan Penata Negara dari salah satu adat di Lampung, Tulang Bawang Barat.

Proses pemberian gelar Tuan Penata Negara ini sempat diunggah oleh Anies Baswedan di story akun Instagram resminya.

Tak hanya akun resmi Anies Baswedan, momen pemberian gelar Tuan Penata Negara juga diunggah oleh akun Kominfo Tulang Bawang Barat.

Diketahui, pemberian gelar adat kehormatan itu dilakukan langsung oleh Ketua Federasi Adat Marga Empat Tulang Bawang, Herman Artha.

Lalu dilanjutkan dengan pembacaan skep adat, pengukuhan oleh ketua adat, serta pemberian piagam kepada Anies Baswedan.

Pemberian gelar kehormatan Adat Lampung pepadun tersebut berdasarkan hasil keputusan Pepung Adat Marga Empat Kabupaten Tubaba hari Jumat 29 April 2022 lalu di Sesat Agung Bumi Gayo Kabupaten setempat.

Anies Baswedan sendiri bercerita, bahwa pertama kali tiba di Kabupaten Tubaba adalah pada tanggal 11 November 2010 guna menjalankan sebuah program yaitu Indonesia Mengajar.

"Saat itu Kabupaten Tubaba masih baru, kita bekerja bersama untuk memajukan pendidikan melalui program Indonesia Mengajar, sekarang 12 tahun kemudian kami datang ke sini untuk ketiga kalinya dan saya menyaksikan begitu banyak kemajuan yang telah terjadi," ucapnya dikutip dari Kominfo Tubaba.

Selanjutnya ia juga mengapresiasi kepada masyarakat di Kabupaten Tubaba khususnya para tokoh-tokoh adat, pimpinan masyarakat adat, yang telah memberikan kehormatan kepadanya untuk mengemban gelar kehormatan yang telah diberikan.

Baca Juga: Sebut AHY dan Airlangga Bisa Netralisir Polarisasi, Pengamat: Keduanya Tak Masuk Cebong dan Kadrun

"Saya sangat berterimakasih dan menyambut sebuah kehormatan yang diberikan," tutupnya.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{