Loading...
Loading…
Trafik di GT Cileunyi dan Cikunir 6 Naik 48 Persen dari Hari Normal

Trafik di GT Cileunyi dan Cikunir 6 Naik 48 Persen dari Hari Normal

Ekonomi | jawapos | Minggu, 08 Mei 2022 - 17:08

JawaPos.com Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional mencatat terjadi peningkatan volume transaksi arus balik melalui Gerbang Tol (GT) Cileunyi Ruas Tol Padaleunyi dan GT Cikunir 6 Ruas Tol JORR E. Lonjakan itu terhitung pada periode 3-7 Mei 2022.

Marketing and Communication Department Head Irra Susiyanti menuturkan, volume lalu lintas transaksi arus balik menuju ke Bandung melalui GT Cileunyi tercatat 201.166 kendaraan. Angka ini meningkat 48,44 persen dibanding lalu lintas normal yang hanya sekitar 135.516 kendaraan.

Volume lalu lintas transaksi keluar dari Bandung menuju wilayah Rancaekek, Garut dan sekitarnya melalui GT Cileunyi terdapat penurunan, yaitu tercatat sebanyak 143.628 kendaraan atau menurun 3,69 persen dari lalin normal, yaitu 149.128 kendaraan, terang dia, Minggu (8/5).

Pihaknya juga mencatat terjadi peningkatan volume lalu lintas transaksi ke arah Jatiasih Ruas Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) yang merupakan lalu lintas dari Ruas Tol Mohamed Bin Zayed (MBZ) (arah Timur) melalui GT Cikunir 6. Tercatat 94.315 kendaraan atau meningkat 106,02 persen dibanding lalu lintas new normal sebanyak 45.779 kendaraan, tutur dia.

Baca Juga :
Ada Uji Coba Truk Angkut Rel Kereta Cepat, Pengguna Tol Diimbau Atur Waktu

Pihaknya turut memberikan imbauan kepada masyarakat agar mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan dengan memastikan kondisi kendaraan siap jalan. Selain itu, dipastikan juga kondisi pengemudi prima dan memperhatikan kecukupan BBM serta saldo e-toll untuk kenyamanan perjalanan.

Perlu juga diperhatikan jadwal-jadwal rekayasa lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan. Pengguna jalan juga diminta hanya menggunakan 1 e-toll yang sama untuk pembayaran di jalan tol dengan sistem transaksi tertutup seperti Ruas Tol Cipularang dan Padaleunyi serta Jalan Tol JORR II.

Satu e-toll untuk bertransaksi ketika tapping di gerbang tol masuk dan menggunakan e-toll yang sama juga untuk tapping di gerbang tol keluar, pungkas Irra.

Original Source

Topik Menarik

{
{