Loading...
Loading…
Arus Balik Lebaran, Terminal Terpadu Merak Siapkan 200 Bus Tambahan

Arus Balik Lebaran, Terminal Terpadu Merak Siapkan 200 Bus Tambahan

Ekonomi | inewsid | Minggu, 08 Mei 2022 - 13:40

CILEGON, iNews.id - Terminal Terpadu Merak (TTM) sebagai yang terdekat dengan Pelabuhan Merak telah menyiapkan bus tambahan. Ini dilakukan untuk mengakomodir lonjakan arus balik di Lebaran 2022.

Kepala Terminal Terpadu Merak Alam Suryawijaya mengatakan, TTM telah berkoordinasi dengan para perusahaan penyedia bus angkutan umum untuk menyiapkan armada tambahan jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Sementara saat ini TTM telah mengoperasikan hingga 300 bus sehari untuk melayani masyarakat yang hendak menyeberang dari pelabuhan Merak ke Bakauheni dan sebaliknya.

"Jika ada penumpang, kita sudah menyiapkan bus cadangan sebagai tambah, sekitar 200 unit," kata dia saat di temui MNC Portal Indonesia di Terminal Terpadu Merak, Minggu (8/5/2022).

Tambahan bus tersebut, menurut Alam, sudah siap untuk digunakan untuk menghadapi lonjakan penumpang pada puncak arus balik Lebaran tahun ini.

Hingga saat ini, TTM mencatat telah memberangkatkan setidaknya 11.704 penumpang dari pelabuhan Merak ke berbagai daerah. Namun mayoritas penumpang dengan tujuan Jabodetabek.

Jumlah tersebut tercatat sejak H+1 Lebaran atau 3 Mei 2022 hingga 6 Mei 2022 dari total bus yang diberangkatkan sebanyak 1.193 kendaraan.

Baca Juga :
Belum Ada Lonjakan Penumpang Arus Balik Terminal Pulo Gebang

"Untuk arus balik ini mayoritas penumpang ke arah Jabodetabek," ujarnya

Original Source

Topik Menarik