Raup Rp50 Juta, Pengusaha Bioskop Tersenyum Lebar saat Libur Lebaran 2022

Raup Rp50 Juta, Pengusaha Bioskop Tersenyum Lebar saat Libur Lebaran 2022

Ekonomi | okezone | Minggu, 8 Mei 2022 - 13:37
share

JAKARTA - Bioskop ramai dikunjungi masyarakat saat libur Lebaran. Pengusaha bioskop pun sumringah dengan pelonggaran kegiatan yang ditetapkan pemerintah tahun ini.

Apalagi presiden memberikan cuti bersama yang cukup lama kepada pada para pekerja. Artinya, masyarakat bisa leluasa rekreasi ke mal termasuk nonton film.

Asal tahu saja, kondisi usaha bioskop tahun lalu sangat terpuruk. Adanya pembatasan kegiatan, pembatasan jumlah kapasitas penonton, mengakibatkan daya tarik masyarakat untuk nonton film di bioskop jadi menurun.

Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI), Djonny Syafruddin mengatakan, jika dibandingkan dengan kondisi ketika momen lebaran tahun lalu, pengusaha bioskop lebih menikmati momen lebaran tahun ini. Lantaran, tahun ini omzetnya naik drastis.

"Persentasenya kalau pandemi atau lebaran tahun lalu, 4 layar itu kita cuma dapat omzet Rp6 juta atau Rp8 juta. Tapi momen lebaran tahun ini mencapai Rp40 juta sampi Rp50 juta," beber Djonny saat dihubungi media, Minggu (8/5/2022).

Dia mengungkapkan film yang menjadi pemicu naiknya omzet pengusaha adalah adanya film nasional yang berjudul KKN di Desa Penari dan film impor Doctor Strange. Djonny memprediksi dua film ini akan mencapai 4 juta lebih penonton hingga pertengahan Mei mendatang.

Topik Menarik