Loading...
Loading…
Dapat Mandat Erick Thohir Soal Gula, Bos Holding PTPN III Tancap Gas Lakukan Hal Ini...

Dapat Mandat Erick Thohir Soal Gula, Bos Holding PTPN III Tancap Gas Lakukan Hal Ini...

Ekonomi | wartaekonomi | Minggu, 08 Mei 2022 - 13:33

Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Mohammad Abdul Ghani optimis produksi gula pada musim giling tahun ini bisa meningkat. Dengan demikian dapat memenuhi kebutuhan gula konsumsi dalam negeri dan pencapaian target swasembada gula nasional tahun 2024 nantinya.

"Setalah mendapat arahan serta tranformasi dari bapak menteri BUMN, Erick Thohir terkait gula nasional. Kami optimis kebutuhan gula dalam negeri bisa diatasi dengan baik. Pasalnya, tahun ini juga kami telah memperluas beberapa lahan tabu untuk kebutuhan produksi gula nantinya," tegas Mohammad Abdul Ghani usai mendampingi menteri BUMN, Erick Thohir di Pasuruan kemarin.

Mohammad Abdul Ghani menyebutkan, saat ini pihaknya telah mengikuti instruksi dari menteri BUMN yaitu tetap menggandeng para petani tebu. Hal ini kata dia, mereka (petani) merupakan ujung tombak dalam swasembada gula nasional.

"Pak menteri BUMN memberi pesan khusus agar para petani tebu diberdayakan serta diberi fasilitas kebutuhan petani tebu seperti permodalan, bibit, pupuk bahkan asuransi bagi mereka," ujarnya.

Selain memperdayakan para petani tabu dalam swasembada gula nasional Mohammad Abdul Ghani mengatakan, pihakya terus memperluas lahan tebu guna memenuhi target produksi gula nasional sebasar 1,1 juta ton tahun ini.

Baca Juga :
Alasan Erick Thohir Pangkas Direksi PTPN III: Punya Utang Rp48 Triliun

"Target tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya yang hanya sebesar 760 ribu ton. Kami optimis dengan target itu karena didukung dengan perluasan lahan tebu yang kini sudah mencapai 55 ribu herktar dan bahkan, kami terus memperluas lahan ini sebasar 85 hinggak 100 ribu hektar secara bertahap nantinya serta pendanaan yang culup," beber dia.

Dalam perluasan lahan ini Mohammad Abdul Ghani menjalaskan, bahwa teknis perluasan lahan untuk produksi gula ini adalah memanfaatkan lahan yang tidak produtif sepert, lahan katet, kopi dan sawit untuk dikonversi ke tanaman tebu nantinya.

"Dari lahan yang tidak produktif ini kita akan konversi ketanaman tabu nantinya agar bisa mencapai target swasembada gula nasional di tahun 2025 nantinya," tutup bos Holding PTPN III (Persero) ini.

Original Source

Topik Menarik

{