Pembangunan Infrastruktur Dasar IKN Nusantara Dikebut, Jalan Semakin Mulus

Pembangunan Infrastruktur Dasar IKN Nusantara Dikebut, Jalan Semakin Mulus

Ekonomi | okezone | Minggu, 8 Mei 2022 - 11:06
share

JAKARTA - Pembangunan infrastruktur dasar IKN Nusantara terus berjalan. Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara Ahmad Usman mengatakan pemerintah pusat terus membangun infrastruktur dasar di IKN Nusantara.

Tahun ini menurut dia, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperbaiki akses jalan yang rusak parah dari Kelurahan Riko, Kecamatan Penajam sampai Kelurahan Pemaluan, Kecamatan Sepaku.

"Jalan yang diperbaiki Kementerian PUPR itu merupakan akses jalan utama menuju IKN Nusantara dari arah Kabupaten Penajam Paser Utara," ujarnya, Minggu (8/5/2022).

Perbaikan jalan dari Riko sampai Pemaluan dalam tahap pengerjaan lanjut dia, perbaikan jalan tersebut merupakan tekad pemerintah pusat membangun infrastruktur dasar di kawasan IKN Nusantara.

Pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke sebagian wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian Kabupaten Kutai Kartanegara berdampak besar terhadap pembangunan infrastruktur.

"Masyarakat sudah nikmati jalan mulus dari Samboja sampai Sepaku, dan tahun ini (2022) jalan rusak Riko sampai Pemaluan mulai diperbaiki," ucapnya.

Topik Menarik