Hotel Penuh, Wisatawan Ditampung di Masjid Sabang

Hotel Penuh, Wisatawan Ditampung di Masjid Sabang

Ekonomi | okezone | Minggu, 8 Mei 2022 - 09:24
share

JAKARTA - Hotel dan wisma di wilayah Kota Sabang penuh oleh wisatawan yang menghabiskan masa liburan Idul Fitri di Kota Sabang. Hal ini mengakibatkan sebagian wisatawan ditampung di masjid, mushala dan fasilitas lainnya di daerah tujuan wisata di Provinsi Aceh itu.

Zulkifli, warga Sabang menjelaskan karena membludaknya wisatawan itu di luar perhitungan, kendaraan juga habis disewa pengunjung sejak hari pertama lebaran.

"Mereka (wisatawan) adalah tamu kami, dan masyarakat mempersilahkan mereka menginap di masjid, mushala atau fasilitas umum lainnya yang ada di Sabang," kata Ketua Komisi D DPRK Sabang Mumammad Isa, Minggu (8/5/2022).

Politisi Partai Aceh itu menjelaskan selain penginapan penuh, wisatawan dari berbagai provinsi di Indonesia seperti asal Sumatera Utara, Riau, Sumatera Selatan dan kabupaten/kota di Aceh itu juga terpaksa diangkut dengan truk dan mobil bak terbuka dari Balohan ke sejumlah objek wisata.

"Masalahnya, karena jumlah yang berlibur ke Sabang cukup banyak dan di luar perhitungan, sehingga selain wisatawan tidak memperoleh kamar penginapan, juga tidak kebagian sewa kendaraan," katanya.

Topik Menarik