Loading...
Loading…
Waduh Pekerja Ini Gagal Dapat BLT Subsidi Gaji, Kok Bisa?

Waduh Pekerja Ini Gagal Dapat BLT Subsidi Gaji, Kok Bisa?

Ekonomi | okezone | Minggu, 08 Mei 2022 - 04:06

JAKARTA - Tidak semua pekerja bisa mendapatkan BLT subsidi gaji sebesar Rp1 juta. Untuk mengetahuinya, pekerja bisa mengecek langsung dapat bantuan subsidi upah atau tidak.

Calon penerima BLT Subsidi Gaji akan mendapat pemberitahuan telah terdaftar sebagai calon penerima BSU. Calon penerima bantuan pun diminta bersabar sampai mendapat informasi selanjutnya.

Setelah ditetapkan sebagai calon penerima BSU. Pekerja akan mendapatkan notifikasi apabila telah terdaftar sebagai calon penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) sesuai dengan tahapan penyerahan data calon penerima BSU dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Kementerian Ketenagakerjaan.

Pekerja mendapatkan notifikasi tidak terdaftar sebagai calon penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU), apabila tidak memenuhi persyaratan sebagai penerima BSU sesuai dengan Permenaker Nomor 16 Tahun 2021

Pekerja juga akan mendapatkan notifikasi yang sama, apabila Anda memenuhi persyaratan sesuai dengan Permenaker Nomor 16 Tahun 2021 namun data Anda belum masuk dalam tahapan penyerahan data calon penerima BSU dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Kementerian Ketenagakerjaan.

Original Source

Topik Menarik