Arus Balik Lebaran, Menhub: Jangan Pulang Hari Ini dan Besok

Arus Balik Lebaran, Menhub: Jangan Pulang Hari Ini dan Besok

Ekonomi | okezone | Sabtu, 7 Mei 2022 - 14:33
share

JAKARTA Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat yang balik ke Jakarta untuk menyebrang dengan aman dan nyaman setelah 8 Mei 2022. Pasalnya, puncak arus balik angkutan penyeberangan dari Bakauheni menuju ke Merak diprediksi terjadi pada Sabtu dan Minggu ini.

Sampai hari Sabtu pagi ini, baru sekitar 37% yang bergerak. Artinya ada kecenderungan sisanya yang 63% akan menyeberang dalam satu-dua hari ini. Saya mengimbau jangan kembali hari ini dan besok. Kalau bisa ditunda hari Senin atau Selasa (9/10 Mei 2022), Kata Menteri Perhubungan Budi Karya di Pelabuhan Pajang Lampung, Sabtu (7/5/2022).

Menhub mengatakan, untuk memecah kepadatan arus balik di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, telah disiapkan Pelabuhan Panjang sebagai pelabuhan tambahan.

Kami siapkan Pelabuhan Panjang menjadi Pelabuhan untuk angkutan logistik dan penumpang dari Lampung menuju Pelabuhan di Ciwandan, Banten, ujarnya.

Lebih lanjut Menhub mengungkapkan, sebelumnya telah mengunjungi para penumpang Kapal Ciremai yang melayani arus balik di Pelabuhan Panjang. Menurut Menhub, masyarakat merasa senang dengan adanya pelayanan kapal dari Lampung menuju Banten.

Insya Allah ini akan menjadi format tiap tahun yang akan kita laksanakan di masa mudik katanya.

Topik Menarik