Waspada! Banyak Calo Tiket di Pelabuhan Panjang Lampung

Waspada! Banyak Calo Tiket di Pelabuhan Panjang Lampung

Ekonomi | okezone | Sabtu, 7 Mei 2022 - 09:24
share

JAKARTA - Masyarakat yang akan melakukan perjalanan dengan kapal penyeberangan diimbau membeli tiket secara resmi dan online melalui aplikasi Ferizy. Hal ini untuk mencegah adanya penjualan tidak resmi oleh oknum calo.

Kami menerima laporan bahwa pada arus balik ini ada oknum yang memanfaatkan kondisi puncak arus balik ini dengan menjual tiket secara tidak resmi dan dengan harga tinggi di Pelabuhan Panjang, Lampung. Saat ini kami telah berkoordinasi dengan Polda Lampung untuk segera mengusut calo ini, tegas Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi di Jakarta, Sabtu (7/5/2022).

Saat ini Pelabuhan Panjang dioperasikan sebagai alternatif selain Pelabuhan Bakauheni untuk memecah kepadatan arus balik Angkutan Lebaran 2022 dari Lampung menuju Merak.

Budi menyatakan bahwa sampai saat ini, Polda Lampung telah berhasil menjaring sebanyak 15 orang calo yang diduga menjual tiket penyeberangan dengan harga tinggi di Pelabuhan Panjang.

Sudah dikonfirmasi sebelumnya bahwa dari operator atau PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) tidak ada kenaikan tiket drastis seperti yang ditawarkan calo ini. Oleh karena itu kami imbau bagi pemudik yang akan balik baik dari Pelabuhan Bakauheni maupun Pelabuhan Panjang untuk membeli tiket resmi via aplikasi Ferizy, tambah Dirjen Budi.

Dengan begitu, kemenhub bersama dengan Polda Lampung akan terus mengawasi adanya kemungkinan calo yang beroperasi.

Topik Menarik