Loading...
Loading…
3 Jurus Raih Cuan di Pasar Saham bagi Investor Pemula

3 Jurus Raih Cuan di Pasar Saham bagi Investor Pemula

Ekonomi | sindonews | Sabtu, 30 April 2022 - 19:25

JAKARTA - Menjadi trader di pasar saham bukan berarti harus mengerti semua indikator yang ada, melainkan menggunakan indikator paling simple yang bisa membantu untuk kita mendapatkan cuan yang konsisten.

Mengutip Instagram Sahamology, Sabtu (30/4/2022), bagi yang baru ingin trading, coba pelajari elemen-elemen simpel yang ada. Jika sudah paham baru bisa lanjut ke step penguasaan indikator lainnya.

"Trading itu bukan mencari yang rumit tapi mencari cara yang simpel buat cuan," tulis Sahamology.

Berikut cara trading tanpa indikator bagi investor pemula:

1. Naked trading

Naked trading merupakan teknik trading saham sederhana tanpa pakai indikator atau signal apa pun selain perhatikan pergerakan dan psikologi harga saham melalui candlestick.

2. Mengerti konsep price action

Prinsipnya, naked trading tadi memanfaatkan konsep paling basic yaitu price action. Price Action adalah pergerakan harga saham dari waktu ke waktu yang bisa dijadikan dasar analisis dan pengambilan keputusan bagi trader saham karena pergerakan harga dapat merepresentasikan apa yang terjadi selanjutnya.

3. Cukup gunakan Candlestick

Analisis dengan naked trading itu cukup menggunakan candlestick saja. Penentuan support dan resistance juga didasarkan pada jenis candlestick berdasarkan candlestick kontemporer. Ada dua jenis candle yakni candle pendek yang punya tinggi body maksimal 7 tick dan candle panjang yang punya tinggi body minimal 8 tick (sesuai fraksi harga).

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{