Ingin Liburan Praktis dan Nyaman? Ikuti 4 Tips Cerdas dari Dompet Digital MotionPay Ini!

Ingin Liburan Praktis dan Nyaman? Ikuti 4 Tips Cerdas dari Dompet Digital MotionPay Ini!

Ekonomi | inewsid | Kamis, 28 April 2022 - 10:57
share

JAKARTA, iNews.id Dalam rangka perayaan Idulfitri, pemerintah telah menetapkan hari libur dan cuti bersama mulai 29 Maret hingga 6 Mei 2022. Libur panjang ini tentunya dimanfaatkan sebagian masyarakat, baik untuk mudik ke kampung halaman maupun pergi berwisata bersama keluarga atau teman.

Managing Director MotionPay Jessica Tanoesoedibjo mengemukakan bahwa libur Lebaran seperti ini merupakan momen untuk menghabiskan waktu dan silaturahmi dengan keluarga dan kerabat. Selain mudik, libur yang cukup panjang ini memberikan kesempatan bagi Anda untuk pergi berwisata ke luar kota.

Tentunya Anda ingin menikmati liburan tanpa terganggu oleh hal-hal yang kurang nyaman atau tidak terduga. Untuk itu, sebaiknya Anda mempersiapkan rencana liburan Anda secara matang. Jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan selama Anda berlibur, ucap Jessica.

Berikut tips liburan dari MotionPay yang dapat membantu Anda mempersiapkan liburan yang praktis dan nyaman:

1. Persiapkan Dana Liburan

Sebelum Anda merencanakan destinasi liburan, sebaiknya Anda mempersiapkan dan memisahkan alokasi dana liburan dengan dana kebutuhan rumah tangga. Dana liburan tersebut dapat Anda pisahkan ke dalam dompet Digital MotionPay yang nantinya dapat Anda gunakan untuk melakukan pembayaran sepanjang liburan Anda.

2. Tentukan dan Survei Destinasi Wisata

Setelah Anda menetapkan anggaran berlibur dan mempersiapkan dananya, tentukan destinasi yang ingin Anda tuju. Lakukan survei tujuan wisata Anda secara online terlebih dulu. Jangan lupa untuk memperhatikan kondisi cuaca agar Anda dapat mempersiapkan pakaian dan perlengkapan yang perlu dibawa.

3. Persiapkan Akomodasi

Jika destinasi telah ditentukan, atur akomodasi yang akan Anda gunakan, seperti moda transportasi dan penginapan. Jika Anda menggunakan transportasi pribadi, sebaiknya Anda memeriksa dahulu kondisi kendaraan Anda agar menghindari hal-hal yang tidak terduga saat liburan.

Jika menggunakan transportasi umum atau menyewa penginapan, Anda juga dapat melakukan pemesanan dan pembayaran secara online.

4. Bawa Barang Secukupnya

Agar liburan Anda praktis dan nyaman, atur barang bawaan Anda. Bawalah barang-barang secukupnya agar tidak repot sepanjang perjalanan, terutama bagi Anda yang menggunakan transportasi umum.

Anda juga dapat memanfaatkan dompet digital MotionPay untuk segala kebutuhan transaksi, misalnya menggunakan fitur QRIS, Transfer, dan Kartu. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot lagi mencari-cari ATM atau membawa banyak uang tunai dan kartu karena seluruh transaksi dapat Anda lakukan dari smartphone Anda. Dengan cara ini, Anda juga mengurangi risiko ketinggalan atau kehilangan dompet.

Mau liburan Anda semakin nyaman dan praktis? Yuk download aplikasi MotionPay di Google PlayStore/Apple AppStore melalui http://onelink.to/motionpay dan lakukan berbagai transaksi keuangan secara cepat dan mudah.

MotionPay adalah layanan aplikasi uang elektronik dari PT MNC Teknologi Nusantara, entitas anak dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group. Telah terdaftar dan memperoleh izin oleh Bank Indonesia sebagai penyelenggara sistem pembayaran elektronik ( e-money, e-wallet, dan digital remittance ).

Topik Menarik