Jokowi Akan Bertandang ke SpaceX pada 14 Mei Mendatang

Jokowi Akan Bertandang ke SpaceX pada 14 Mei Mendatang

Ekonomi | sindonews | Rabu, 27 April 2022 - 07:20
share

JAKARTA - Presiden Joko Widodo(Jokowi) mendapat undangan langsung dari pendiri Tesla, Elon Musk, untuk berkunjung ke markas pesawat luar angkasa miliknya, SpaceX. Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Rosan P Roeslani mengatakan, Jokowi dijadwalkan hadir pada 14 Mei mendatang.

"Presiden ingin melihat SpaceX dan disambut langsung oleh Elon Musk, tanggal 14 Mei," ujarnya kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (27/4/2022).

Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebutkan hal ini dalam unggahan Instagramnya. Disebutkan, Elon Musk berjanji mengubah jadwalnya untuk menemui langsung Presiden Jokowi.

"Saya juga mengundang Elon Musk ke Indonesia dalam forum B20, yaitu rangkaian dari kegiatan G20 yang akan diselenggarakan di Bali pada November nanti," ujarnya.

Luhut sendiri baru saja bertemu dengan orang terkaya dunia itu di Giga Factory Tesla, Austin, Texas. Pertemuannya membahas potensi nikel sebagai bahan baku kendaraan listrik.

Rosan menambahkan, Elon Musk direncanakan mengirim tim perusahaannya ke Indonesia untuk menindaklanjuti rencana pengembangan baterai mobil listrik. Tim tersebut dijadwalkan datang ke Indonesia pada 7 Mei mendatang.

"Ya, tim (Tesla) akan datang ke Indonesia 7 Mei," ungkap Rosan.

Topik Menarik