Investasi Rp400 Miliar, DHL Supply Chain Membuka Fasilitas Baru di Indonesia

Investasi Rp400 Miliar, DHL Supply Chain Membuka Fasilitas Baru di Indonesia

Ekonomi | wartaekonomi | Jum'at, 22 April 2022 - 16:01
share

DHL Supply Chain, spesialis logistik di bawah Deutsche Post DHL Group membangun fasilitas terbarunya seluas 40.000 m2 yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

DHL Supply Chain menginvestasikan Rp400 miliar rupiah (EUR25 juta) untuk fasilitas DHL Maheswara Green Logistics yang baru, yang dibangun untuk menampung banyak pelanggan guna memenuhi permintaan layanan pergudangan yang terus meningkat.

President Director DHL Supply Chain Indonesia, Sivananthan SKS mengatakan bangunan ini ditargetkan akan selesai pada 2023 mendatang dan akan menghadirkan solusi berkelanjutan untuk mengurangi emisi karbon.

"Peluncuran DHL Maheswara Green Logistics dirancang untuk memenuhi kebutuhan layanan pergudangan. Fasilitas ini menawarkan kapabilitas dan kenyamanan karena lokasinya yang dekat dengan pintu tol Cibatu, 18 km dari Cikarang Dry Pot," kata Sivananthan dalam keterangan resminya, Jumat (22/4/2022).

"DHL Maheswara Green Logistics akan menjadi Multi-User Facility ketujuh kami yang membuktikan komitmen kami untuk memperluas bisnis dan memperkuat kehadiran kami di Indonesia," tambahnya.

Fasilitas ini dilengkapi dengan solusi hijau untuk mengurangi emisi karbon. Fitur panel surya yang tersedia dirancang untuk menutupi konsumsi daya di gudang dan kantor pada siang hari, lampu LED dengan sensor gerak, pengelolaan air hujan, dan kendaraan listrik untuk pengiriman.

Selain solusi kelestarian lingkungan, gedung ini juga menampung fasilitas bagi karyawan, seperti taman vertikal dan jogging track untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan.

Menurutnya, DHL Maheswara Green Logistics menjadi fasilitas ketujuh di area Cibitung, Cikarang, dan Karawang, kawasan industri khusus di Jawa Barat yang didukung oleh pertumbuhan ekonomi yang kuat.

"Semua gudang terletak dalam jarak dua hingga lima kilometer guna memastikan fleksibilitas dan efisiensi bagi pelanggan," ujarnya.

Adapun, Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki optimis kehadiran DHL Supply Chain Indonesia mampu menghadirkan lapangan pekerjaan yang luas bagi Kabupaten Bekasi.Dia juga berharap keberadaan DHL Maheswara Green Logistics mengutamakan penyerapan tenaga kerja dari SDM lokal Kabupaten Bekasi.

"Saya juga mengapresiasi kepada DHL Supply Chain Indonesia atas komitmennya terhadap kelestarian lingkungan hidup dengan memberikan solusi ramah lingkungan yang akan diterapkan nantinya di Gudang Maheswara Green Logistics ini," pungkasnya.

Topik Menarik