Loading...
Loading…
Mengaku Ironis Pada Kaum Anti-Vaksin, Bill Gates: Padahal Kami Menyelematkan Jutaan Nyawa

Mengaku Ironis Pada Kaum Anti-Vaksin, Bill Gates: Padahal Kami Menyelematkan Jutaan Nyawa

Ekonomi | wartaekonomi | Selasa, 19 April 2022 - 15:00

Miliarder filantropi Bill Gates mengaku ironis ketika banyak pengunjuk rasa anti-vaksin secara salah menuduhnya melakukan kejahatan melalui pengembangan vaksin. Padahal, organisasinya telah membantu menyelamatkan jutaan nyawa.

Saat berbicara tentang teori konspirasi dan aktivis anti-vaksin pada hari Selasa di konferensi TED2022 di Vancouver, Kanada, Gates memberikan ceramah tentang cara mencegah pandemi berikutnya.

Melansir Insider di Jakarta, Selasa (19/4/22) aktivis anti-vaksin telah menyebarkan informasi yang salah di media sosial yang telah dibagikan di seluruh dunia. Mereka justru berkontribusi pada keraguan vaksin di beberapa komunitas yang telah memperpanjang pandemi COVID-19.

Saat ditanya bagaimana perasaannya tentang protes, Gates mengatakan itu cukup aneh.

"The Gates Foundation sangat terlibat dalam vaksin, penemuan vaksin baru, mendanai vaksin, dan kami sangat bangga bahwa, melalui upaya bersama seperti Gavi, itu menyelamatkan puluhan juta nyawa," kata Gates merujuk pada aliansi global dalam mendapatkan vaksin ke setiap benua di dunia. "Jadi agak ironis jika seseorang berbalik dan mengatakan kami menggunakan vaksin untuk membunuh orang atau menghasilkan uang atau kami memulai pandemi."

Baca Juga :
Bos TikTok Sumbang Rp150 Miliar untuk Bantu Bill Gates Temukan Vaksin Corona

Gates menambahkan: "Apakah ini berubah menjadi sesuatu di mana selalu ada orang gila yang muncul? Siapa yang tahu."

Ahli teori konspirasi telah menargetkan Gates selama pandemi COVID-19. Mereka mengklaim tanpa bukti bahwa pendiri Microsoft ini ingin menanamkan microchip pelacakan ke orang melalui vaksin. Merujuk pada pembicaraan TED 2015 Gates, miliarder itu meramalkan pandemi di seluruh dunia akan terjadi. Namun, omongan Bill Gates justru diputar bahwa ia berperan dalam menciptakan COVID-19.

Lebih dari 40% Partai Republik dalam jajak pendapat Yahoo News 2020 mengatakan mereka pikir Bill Gates ingin menggunakan vaksin COVID-19 untuk menanamkan microchip pelacak lokasi pada penerima vaksin. Ini adalah konspirasi "aneh", menurut Gates di TED2022.

"Entah bagaimana sata ingin melacak lokasi individu karena sangat ingin tahu di mana semua orang. Saya tidak yakin apa yang akan saya lakukan dengan informasi itu."

Oleh karena itu, Gates berharap kedepannya orang-orang bisa lebih rasional.

"Semoga saat pandemi mereda, orang-orang lebih rasional tentang, 'Hei, vaksin adalah keajaiban dan masih banyak lagi yang bisa kita lakukan,'" ujar Gates.

Baca Juga :
Melinda Bakal Mundur dari Bill & Melinda Gates Foundation jika Hal Ini Terjadi

Original Source

Topik Menarik