Daftar BUMN yang Buka Lowongan Kerja, Serbu!

Daftar BUMN yang Buka Lowongan Kerja, Serbu!

Ekonomi | okezone | Selasa, 12 April 2022 - 17:04
share

JAKARTA Daftar BUMN yang buka lowongan kerja . Ada lebih dari 50 BUMN yang membuka 2.700 lowongan pekerjaan. Sektor atau klaster industri yang membutuhkan penambahan sumber daya manusia di antaranya energi, perbankan, perkebunan, telekomunikasi, san sektor mainnya.

Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Alexandra Askandar mencatat, ribuan kesempatan kerja ini menyasar lulusan Diploma, S1 hingga S2 dan tersebar di berbagai klaster industri BUMN di seluruh Indonesia.

"FHCI menyiapkan serangkaian seleksi yang ketat dan pembekalan agar insan BUMN terpilih nantinya tidak hanya memiliki keterampilan yang tepat, namun digital ready, memiliki growth mindset, dan menjiwai AKHLAK sebagai enam nilai utama BUMN," ungkap Alexandra, Selasa (12/4/2022).

Berikut MNC Portal Indonesia merangkum BUMN yang membutuhkan karyawan baru di antaranya;

Di sektor energi ada PT Pertamina (Persero). Dimana, melalui anak perusahaannya, PT Pertamina Patra Niaga (Persero), perseroan membuka lowongan kerja untuk jenjang S1 untuk bagian seperti Officer, Sales Branch, dan Jr Engineer.

Lalu, PT PLN (Persero) yang membutuhkan Assistant Analyst pemasaran dan pelayanan pelanggan. Jenjang yang dibutuhkan adalah SI.

Lalu, Perum Perhutani membuka lowongan untuk posisi IT Operation, Staff Komunikasi Perusahaan, dan Staf Sarana Prasarana. Adapun lulusan pendidikan yang dibutuhkan minimal D3.

Topik Menarik