Wapres Dorong Generasi Muda Belajar Investasi di Pasar Modal Syariah

Wapres Dorong Generasi Muda Belajar Investasi di Pasar Modal Syariah

Ekonomi | okezone | Selasa, 12 April 2022 - 10:38
share

JAKARTA - Wakil Presiden ( Wapres ) Maruf Amin mendorong generasi muda atau milenial untuk mulai belajar berinvestasi khususnya di pasar modal syariah.

Hal itu karena semakin majunya pasar modal syariah dan besarnya potensi ekonomi dan keuangan syariah.

Kepada generasi muda, saya berpesan, mulailah belajar berinvestasi. Namun, dalam berinvestasi terlebih dahulu harus memahami secara mendalam, khususnya terkait pasar modal syariah, kata Wapres pada sambutannya saat Peluncuran Video Edukasi dan Video Sejarah Pasar Modal Syariah & Talkshow 25 Tahun Perjalanan Pasar Modal Syariah Indonesia secara virtual, Selasa (12/4/2022).

Dia menjelaskan kemajuan teknologi telah memberikan kemudahan dalam pembelajarannya, tapi untuk mendapatkan informasi yang valid generasi muda harus memperoleh dari sumber yang kredibel.

Oleh karena itu, program video learning menjadi salah satu ikhtiar untuk meningkatkan pemahaman dan literasi tentang keuangan syariah sedini mungkin kepada masyarakat luas, khususnya pelajar dan mahasiswa. Langkah ini merupakan tahapan yang strategis bagi pengembangan pasar modal syariah di masa mendatang, katanya.

Di tengah majunya pasar modal syariah dan besarnya potensi ekonomi dan keuangan syariah, Wapres mencermati masih terbatasnya informasi yang diterima oleh masyarakat sehingga, potensi yang tersedia belum banyak dimanfaatkan.

Topik Menarik