Curhat Pedagang: Syarat Dapat Minyak Goreng Curah Harus Beli Satu Peti Telur

Curhat Pedagang: Syarat Dapat Minyak Goreng Curah Harus Beli Satu Peti Telur

Ekonomi | okezone | Kamis, 7 April 2022 - 11:26
share

BEKASI Pasokan minyak goreng curah di pasaran masih sulit. Penyebabnya, pedagang kesulitan dengan syarat yang harus dipenuhi untuk membeli minyak goreng curah.

Seorang pedagang sembako di pasar Mangunjaya, Bekasi bernama Agam mengeluhkan minyak goreng curah susah didapat alias langka. Ironinya, saat barang murah di situlah kelangkaan mulai terasa.

"Minyak goreng curah lagi susah sekarang. Kemarin-kemarin minyak kemasan yang susah, sekarang yang curah. Bingung saya. Kalau pemerintah ngumumin murah, pasti langka," ungkapnya saat ditemui MNC Portal di lokasi, Kamis (7/4/2022).

Agam menuturkan, pihak sales yang biasa mengantarkan barang termasuk di dalamnya minyak goreng curah, sudah dua minggu tidak mengirimkan barang langka itu.

"Ini aja (minyak goreng curah) salesnya nggak datang sudah dua minggu. Biasanya mah rutin," ucapnya.

Bahkan kata dia untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, ia rela mencari di agen-agen. Namun, anehnya, untuk membeli minyak goreng curah 2 jerigen ada persyaratan, yakni harus membeli telur minimal satu peti.

"Karena sales nggak kirim barang, akhirnya saya beli di agen. Di agen pun stoknya nggak banyak. Malah ada syaratnya. Kalau mau beli 1 atau 2 jerigen harus beli minimal satu peti telur," beber Agam.

Topik Menarik