Lion Air Buka Rute PP Makassar-Semarang, Tiket Mulai Rp1 Jutaan

Lion Air Buka Rute PP Makassar-Semarang, Tiket Mulai Rp1 Jutaan

Ekonomi | rakyatku | Senin, 4 April 2022 - 09:44
share

RAKYATKU.COM - Lion Air segera membuka rute baru penerbangan penumpang berjadwal langsung dari Makassar melalui Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Maros, Sulawesi Selatan (UPG) ke Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah (SRG). Terbang perdana dijadwalkan mulai 14 April 2022.

Tarif tiket spesial satu kali terbang (one way) di rute Makassar ke Semarang mulai dari Rp1.058.300. Untuk harga tiket satu kali penerbangan Semarang ke Makassar mulai dari Rp1.056.300.

Jadwal terbang akan dilayani dengan frekuensi penerbangan masing-masing satu kali sehari atau tujuh kali dalam sepekan pergi pulang (PP).

"Ketersediaan jadwal penerbangan tersebut adalah fokus utama Lion Air dalam menjawab permintaan para wisatawan, pebisnis antardestinasi (Makassar dan Semarang) di jaringan domestik, dan merupakan upaya untuk meningkatkan tren permintaan perjalanan udara serta mengembalikan kepercayaan publik bahwa terbang itu aman," kata Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Lion Air, dalam keterangan pers yang diterima Rakyatku.com, Senin (4/4/2022).

Terbang perdana Makassar-Semarang-Makassar akan dijalankan guna mengakomodasi permintaan pasar kategori perjalanan bisnis, pendidikan, keluarga, dan kebutuhan wisata.

Pada penerbangan perdana ini, Lion Air mengoperasikan pesawat jenis Boeing 737-900 ER yang dengan kapasitas 215 kursi kelas ekonomi dan Boeing 737-800 Nest Generation dengan kapasitas 189 kursi kelas ekonomi. Kedua armada generasi baru ini sudah dilengkapi dengan interior kabin terbaru. Teknologi ini memberikan keuntungan bagi penumpang karena akan disambut dengan nuansa kabin lebih fresh, hangat, dan menyenangkan.

Seluruh armada Lion Air dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat. HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9 persen jenis virus, kuman, serangga dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit sehingga lebih segar. Siklus udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat.

Peningkatan kegiatan kebersihan dan sterilisasi pesawat udara Lion Air Group secara berkala dengan metode Aircraft Exterior and Interior Cleaning (AEIC) dijalankan di pusat perawatan pesawat Batam Aero Technic (BAT) dan di berbagai basis bandar udara (base station) dimana pesawat Lion Air Group berada.

Lion Air Group tetap menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama masa waspada pandemi COVID-19. Hal ini sesuai rekomendasi aturan dari regulator serta komitmen Lion Air beroperasi senantiasa mengedepankan faktor keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan (safety first) serta dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan. (*)

Topik Menarik