Bisnis Barang yang Bikin Cuan di Tengah Pandemi, Apa Saja?

Bisnis Barang yang Bikin Cuan di Tengah Pandemi, Apa Saja?

Ekonomi | inewsid | Sabtu, 2 April 2022 - 14:55
share

JAKARTA, iNews.id - Bisnis barang yang bikin cuan di tengah pandemi Covid-19, memang membutuhkan kejelian. Selain memanfaatkan peluang, ada barang-barang tertetu yang memang sangat dibutuhkan di tengah pandemi.

Untuk itu, kamu harus jeli mengamati bisnis barang yang bikin cuan di tengah pandemi. Pasalnya, meskipun kondisi ekonomi masyarakat tertekan, barang-baramg tersebut tetap dibutuhkan.

Seperti kita ketahui di masa pandemi Covid-19 semua serba susah. Pemerintah menetapkan aturan pembatasan kegiatan masyarakat berakibat pada pemasukan perusahaan. Alhasil tak sedikit perusahaan gulung tikar hingga memPHK kan karyawannya.

Saat ini grafik penularan Covid-19 mulai menurun. Untuk itu, buat kamu yang pernah menjadi korban PHK bisa kembali bangkit dengan berbisnis.

Berikut beberapa bisnis barang yang bikin cuan di tengah pandemi, seperti dirangkum iNews dari berbagai sumber:

1. Makanan

Barang pertama yang bisa membuat cuan datang kepada kamu adalah makanan. Kenapa? Karena semua orang butuh makan. Apapun kondisinya pasti semua orang mengonsumsi makanan.

Khusus masa pandemi, ternyata paling banyak dicari makanan beku. Makanan beku atau frozen food dicari karena mudah dalam mengolahnya. Masa pakainya juga cukup lama. Soal rasa biasanya sudah standar dari produsennya dibuat enak. Namun jangan keseringan juga ya karena bisa berdampak pada kesehatan kamu dikemudian hari.

2. Rempah-rempah atau Herbal

Indonesia memiliki kekayaan sumber daya alamnya termasuk rempah-rempah. Tak heran para penjajah mendatangi Indonesia demi mendapatkan rempah-rempah yang sudah terkenal khasiatnya seantero dunia.

Di masa pandemi, rempah-rempah digunakan untuk membantu menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Misalnya saja seperti minuman empon-emon. Minuman tradisional yang terdiri dari jahe, kencur, kunyit dan juga temulawak ini sempat laris manis.

Sifat dari minuman herbal tersebut seperti immune booster. Jadi daya tahan tubuh akan meningkat dengan mengonsumsi minuman ini. Bahkan saat itu, sejumlah bahan-bahan ini sempat langka di pasaran. Karena permintaan yang cukup banyak.

Maklum saja, ketika itu belum ditemukan obat atau vaksin untuk menghadapi Covid-19. Tapi menjual minuman rempah akan mendatangka cuan kepadamu.

3. Produk Perawatan Kulit dan wajah

Produk perawatan kulit dan wajah menjadi barang yang mendatangkan cuan di saat pandemi. Bagaimana tidak? Saat orang harus bekerja dari rumah, mereka ingin tetap mempercantik diri.

Belum lagi salon kecantikan waktu itu dilarang beroperasi karena khawatir terjadi penularan Covid-19. Makanya para penjual produk perawatan kulit dan wajah panen untung.

Mereka biasanya menjual barang dagangannya dalam bentuk paketan. Jadi pembeli tinggal menggunakannya tanpa perlu terapis profesional.

4. Baju Santai

Lagi-lagi aturan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah membuat kita mengubah semuanya. Dari cara kerja, makan, pola hidup dan juga tren memakai baju. Beberapa marketplace menyebutkan, di saat pandemi covid-19, baju santai baik pada pria maupun wanita naik drastis.

Hal ini karena mereka tetap beraktivitas layaknya di kantor meskipun hanya berada di rumah. Beberapa produk seperti piyama, kaos, daster dan lain sebagainya laris manis diborong dari toko online.

5. Peralatan Seminar Daring

Nah barang-barang berikut ini termasuk paling dicari selama pandemi. Karena fungsi barang ini cukup penting bagi para profesional. Contohnya saja mikropon, headset, dudukan hp atau tablet, modem dan aplikasi seminar daring.

Nah itulah bisnis barang yang bisa bikin cuan di tengah pandemi. Siapa tahu menginspirasi kamu untuk memulai bisnis.

Topik Menarik