Pandemi Makin Turun, 2 Perusahaan Ini Kebanjiran Rezeki

Pandemi Makin Turun, 2 Perusahaan Ini Kebanjiran Rezeki

Ekonomi | koran-jakarta.com | Rabu, 30 Maret 2022 - 17:23
share

JAKARTA - Aktivitas ekonomi mulai tumbuh seiring penurunan kasus Covid-19 pada awal tahun ini. Kondisi tersebut diharapkan jadi peluang bagi para pengusaha membangun kembali bisnis sehingga dapat membuka pekerjaan dan mengurangi angka pengangguran.

Berdasarkan laporan Satuan Tugas Penanganan Covid-19, ada tambahan 3.840 kasus positif terkonfirmasi, Rabu (30/3), lebih rendah dibandingkan angka penambahan pada sehari sebelumnya 3.840 kasus. Dengan demikian, total kasus konfirmasi mencapai 6.009.486.

Di saat tren kasus Covid-19 turun, sudah ada beberapa perusahaan yang telah memanfaatkan momentum pemulihan ekonomi walaupun masih masa pandemi. Di antaranya perusahaan manufaktur PT Cipta Cahya Mandiri (CCM) dan perusahaan Digital Payment MILI.

PT Cahaya Cipta Mandiri (CCM) berhasil membukukan target penjualan pada 2022, hanya dalam tempo dua bulan pertama yaitu Februari 2022. Perusahaan ini bergerak di bidang manufaktur dengan berbagai produknya, antara lain JIG, Special Purpose Machine, Conveyor dan berbagai mesin pendukung industri otomotif dan manufaktur lainnya.

Menurut Direktur PT CCM, Arif Rahman Hakim, tuntutan teknologi otomotif yang cepat menuju era teknologi listrik, mendorong CCM memanfaatkan teknologi terkini. Karenanya, CCM memiliki visi menjadi perusahaan manufaktur kelas dunia yang memanfaatkan teknologi mutakhir. "PT CCM akan berusaha memberikan yang terbaik bagi customer dengan menghasilkan produk berstandar internasional," ujar Arif Rahman dalam pernyataan yang diterima Koran Jakarta, Rabu (30/3).

Dengan semangat membangun negeri, PT Cipta Cahya Mandiri (CCM) ingin membagikan kisah inspiratifnya pada acara Tatap Muka (TTM) #02 yang digelar di Hotel Harris, Sumarecon Bekasi. Peserta sebagian besar adalah pengguna situs jejering social Linked-In.

Acara TTM#02 bertema "GAINING POST PANDEMIC BUSSINESS OPPORTUNITIES" diprakarsai oleh Bapak Syamsul Safin, beliau merupakan Praktisi Media Sosial dan Relawan MTR Miliarder Club (MMC) yang konsen membantu pengusaha untuk berbisnis tanpa utang.

TTM #02 diselengarakan secara hybrid, di mana sekitar 100 peserta yang merupakan owner bisnis dan expert members Linked In hadir offline dan sekitar 250 peserta melalui online.

Sebelum pelaksanaan TTM #02, akan ada konvoi,-karnaval- para pengusaha yang telah bebas utang miliaran alias the riil sultan, berkendaraan ALPHARD. Konvoi dari sekitaran jalan utama Kota Bekasi menuju ke Hotel Harris, Summarecon Bekasi. Dan dilanjutkan menuju pabrik PT CCM yang juga berlokasi di sekitaran Bekasi.

Kunjungan ke pabrik PT CCM sebagai pembuktian, bahwa ada usaha yang dikelola bagus, terus tumbuh dan berkembang di masa Pandemi.

Acara Temu Tatap Muka (TTM #02) ini juga disupport oleh MILI, yaitu perusahaan teknologi yang membangun Digital Payment Platform yang mempunyai semangat meningkatkan kesejahteraan dan mendukung kemajuan usaha skala mikro atau UMKM di seluruh Indonesia.

Menurut Co Founder bisnis digital platform MILI Erik Yoachim Para pelaku usaha sektor ritel dan UMKM difasilitasi untuk masuk ke ekosistem digital, dengan menyediakan platform yang dapat dimanfaatkan membuka layanan penjualan produk-produk dan pembayaran digital, serta layanan online banking dengan lebih mudah, lebih cepat dan tanpa batas.

Topik Menarik