APPBI: 80 Mal di Jakarta Siap Buka Senin 15 Juni

Ekonomi | inewsid | Published at Minggu, 14 Juni 2020 - 12:15
APPBI: 80 Mal di Jakarta Siap Buka Senin 15 Juni

JAKARTA, iNews.id - Pemprov DKI Jakarta mengizinkan pusat perbelanjaan atau mal kembali beroperasi mulai besok, 15 Juni 2020. Pengoperasian di tengah pandemi Covid-19 itu harus mematuhi protokol kesehatan.

Ketua Asosiasi Persatuan Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta, Ellen Hidayat mengatakan, pengelola siap membuka mal besok. Dia mengatakan, setidaknya ada 80 mal yang siap beroperasi.

"Beroperasinya pusat belanja di DKI Jakarta ini harus dibarengi dengan pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat dan terukur," kata Ellen saat dihubungi, Minggu (14/6/2020).

Di era kenormalan baru ( new normal ), kata Ellen, mal belum akan normal sepenuhnya. Jam operasional misalnya, mal akan buka pukul 11.00 WIB dan sudah harus tutup pukul 20.00 WIB.

Ellen memastikan, pengelola mal telah menyiapkan SOP bagi para pengunjung dan pemilik tenant. Hal tersebut untuk mencegah mal menjadi salah satu pusat penyebaran virus corona.

"Ini menjadi bagian dari upaya bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Ellen.

SOP tersebut di antaranya penyediaan lebih banyak westafel, sabun cuci tangan, dan hand sanitizer. Selain itu, pengelola menerapkan aturan wajib masker saat memasuki area mal.

Artikel Asli