Loading...
Loading…
Whitesky Aviation Layani Penerbangan Komerisial Helikopter Cengkareng-Cilegon PP

Whitesky Aviation Layani Penerbangan Komerisial Helikopter Cengkareng-Cilegon PP

Ekonomi | koran-jakarta.com | Kamis, 24 Maret 2022 - 15:16

JAKARTA - Untuk mempermudah dan mempercepat mobilitas masyarakat dalam melakukan perjalanan bisnis, liburan ataupun kedaruratan, PT Whitesky Aviation membuka layanan taxi udara ( helicity ) dan ambulans terbang (heli medivac) dengan rute Cengkareng-Cilegon PP.

Layanan helikopter ini bekerja sama dengan PT Krakatau Sarana Properti yang merupakan anak usaha Krakatau Steel Group.

Di sela-sela acara penandatangan kerja sama, CEO Whitesky Avation Denon Prawiraatmadja menjelaskan, di era penuh inovasi ini seluruh pelaku bisnis secara kontinyu dituntut melakukan berbagai pengembangan dalam rangka memberi nilai lebih kepada para pelanggannya.

Karena itu, perlu adanya pengembangan produk yang selalu menciptakan sesuatu baru di pasar. Transportasi helikopter merupakan inovasi baru dan memiliki potensi pasar menjanjikan.

"Sebagai Kota Industri yang semakin terdepan di Indonesia, Cilegon, dirasakan perlunya transportasi udara yang cepat baik itu helicity maupun juga heli medivac. Karenanya Whitesky Avation akan memberikan layanan taxi udara buatan Amerika dengan dua jenis helicity bertipe Bell 505 single engine kapasitas tiga penumpang dan Bell 429 double engine berkapasitas enam penumpang," kata Denon dalam keterangan tertulisnya, Kamis (24/3).

Dia menambahkan pihaknya berencana membantu pengembangan pariwisata di Cilegon dengan membuat layanan paket pariwisata terbang udara menelusuri Cilegon dan area Pelabuhan Merak dan sekitaran Gunung Krakatau. Bagi pelanggan yang ingin menggunakan jasa transportasi udara ini, akan dikenakan biaya sekitar 7,5 juta rupiah sekali terbang untuk satu helikopter dengan tiga penumpang.

Denon juga mengapresiasi kerja sama dan dukungan dari pihak PT Krakatau Sarana Properti, di mana layanan heliport di area industri Krakatau Steel juga sangat safety dan cocok dengan karakter heli yang digunakan oleh Whitesky Avation.

"Saya melihat banyak potensi di Kota Cilegon dan sekitarnya untuk terus maju dan berkembang menjadi salah satu kota industri yang paling modern di wilayah Indonesia bahkan Asean, salah satu solusi penunjangnya adalah dengan hadirnya transportasi udara ini," kata pria yang merupakan pionir layanan tranportasi taxi udara di Indonesia ini.

Pada kesempatan sama, Direktur Utama PT Krakatau Sarana Properti, Ridi Djajakusuma mengatakan kehadiran taxi udara dan heli medivac di Kota Cilegon merupakan langkah Krakatau Steel Group untuk memberikan pelayanan profesional khususnya dibidang industri untuk mempercepat kinerja para pelaku bisnis yang umumnya membutuhkan kecepatan waktu dan efiesiensi terkait urusan pekerjaan dan komersil diwilayah Kota Cilegon, selain tentunya kedepan ingin berpartisipasi dengan komitmen yang kuat menjadikan Kota Cilegon menuju Smart City.

Pada kesempatan sama, Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta dalam sambutannya turut bersyukur dengan dukungan Krakatau Steel Group yang bisa mewujudkan hadirnya helicity serta heli medicav. Harapannya dengan layanan transportasi udara ini, akan semakin banyak orang yang berkunjung ke Kota Industri Baja ini baik dalam urusan bisnis maupun dalam urusan pribadi lainnya.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{