Begini Tanggapan BRI Soal Uang Nasabah Hilang Rp1,6 Miliar

Begini Tanggapan BRI Soal Uang Nasabah Hilang Rp1,6 Miliar

Ekonomi | inewsid | Kamis, 24 Maret 2022 - 14:00
share

JAKARTA, iNews.id Seorang nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Vira Vazhira mengaku telah kehilangan uang senilai Rp1,6 miliar dari dalam rekeningnya. Diketahui, Vira menyimpan uang tersebut di BRI cabang Sisingamangaraja, Kota Medan.

Menanggapi pengaduan tersebut, Pemimpin Cabang BRI Sisingamangaraja Totok Iswanto menyatakan bahwa proses investigasi yang dilakukan oleh pihaknya masih terus berlangsung hingga saat ini.

Saat ini BRI sedang melakukan proses investigasi untuk mendalami kasus yang menimpa saudari Vira Vazhira, katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (24/3/2022).

Totok menjelaskan, BRI menjamin keamanan seluruh transaksi nasabahnya dengan menerapkan prudential banking operation dan Good Corporate Governance sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pihaknya juga berkomitmen dan akan bertanggung jawab apabila ditemukan pelanggaran terhadap standart operation procedure (SOP) yang berdampak kerugian bagi nasabah.

Sebelumnya, Vira mengaku telah kehilangan uang senilai Rp1,6 miliar dari dalam rekeningnya pada 2021 lalu. Kemudian, kuasa hukum Benri Pakpahan telah mendatangi langsung BRI cabang Sisingamangaraja pada Selasa (22/3/2022).

Melalui kuasa hukumnya, Vira meminta keterangan terkait uang miliknya senilai Rp1,6 miliar yang kini hanya tersisa Rp24 juta.

"Saat ini kami datang untuk mempertanyakan adanya uang nasabah hilang di sini. Karena dari sini korban membuka buku rekeningnya di bank Jalan Sisingamangaraja ini," ucap Benri.

(CM)

Topik Menarik