Menggiurkan, Ekspor Makanan Olahan Punya Peluang Besar di Tengah Covid-19

Ekonomi | okezone | Published at Minggu, 14 Juni 2020 - 10:54
Menggiurkan, Ekspor Makanan Olahan Punya Peluang Besar di Tengah Covid-19

JAKARTA Kementerian Perdagangan (Kemendag) mendorong nasional di tengah pandemi Covid-19 terutama makanan olahan. Hal tersebut seperti yang beberapa kali ditegaskan Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto dalam berbagai kesempatan.

Menurut Mendag Agus, kondisi pandemi Covid-19 tetap mampu memberikan celah-celah peningkatkan pangsa ekspor produk-produk tertentu, salah satunya makanan olahan.

Ekspor makanan olahan sangat berpotensi meningkat di masa pandemi, mengingat makanan olahan menjadi salah satu kebutuhan utama selama karantina akibat pandemi dan juga saat memasuki era normal baru, ujar Mendag dilansir dari laman Setkab, Minggu (14/6/2020).

Untuk itu, Direktur Jenderal Pengambangan Ekspor Nasional, Kasan, aktif melakukan kunjungan dan pertemuan dengan beberapa pelaku usaha makanan olahan untuk memperoleh informasi langsung dampak Covid-19 bagi aktivitas ekspor produk makanan olahan.

Pertemuan-pertemuan ini bertujuan untuk menggali informasi guna memetakan peluang dan tantangan ekspor produk andalan Indonesia, dalam hal ini produk makanan olahan, di masa dan pasca pandemi Covid-19. Hasil pertemuan ini juga akan dijadikan masukan dalam pengelolaan informasi pasar dan produk ekspor untuk melayani pelaku usaha dalam bentuk meja bantuan (help desk) di Kemendag, jelas Kasan.

Artikel Asli