Dari Roti Tawar, Milenial Selamatkan Perusahaan dari Covid-19

Ekonomi | okezone | Published at Minggu, 14 Juni 2020 - 05:20
Dari Roti Tawar, Milenial Selamatkan Perusahaan dari Covid-19

JAKARTA - Para pekerja milenial mempunyai terobosan dalam menghadapi perubahan dalam bisnis. Hal ini terbukti ketika merebaknya pandemi virus corona atau Covid-19 membuat industri pariwisata hingga perhotelan terseok-seok.

Namun, berkat adanya inovasi, para pekerja milenial di bisa menyelamatkan perusahaan di ambang kebangkrutan akibat covid-19.

Praktisi Pariwisata HIN Yesika Yuniar mengatakan, kesulitan ini justru membuat para tenaga milenial memutar otak. Karena, tanpa inovasi maka bisnis ini akan terus tergerus karena tidak ada pemasukan.

"Tapi kami dari hotel cukup aktif jadi kita berusaha menggali inovasi apa yang bisa kita kembangkan karena kita kehilangan banyak sekali," jelasnya.

Misalnya saja dengan mulai fokus pada sektor Food and Beverage (F&B). Perusahaan hotel pelat merah ini mulai memproduksi dan menjualnya ke masyarakat.

"Dari sektor F&B kita berusaha memproduksi roti tawar sharing-sharing di salah satu unit kami di Toba sana. Itu produksi luar biasa dan diminati. Dan motornya adalah milenial kita," kata Yesika.

Menurutnya, pada tiga bulan terakhir ini, bisnis perhotelan sangat tergerus. Pasalnya, tidak ada permintaan kamar yang biasanya dilakukan oleh wisatawan seiring adanya virus corona.

Baca Selengkapnya:

Artikel Asli