LPEI Gandeng Sarinah Dorong UKM Tembus Pasar Dunia

LPEI Gandeng Sarinah Dorong UKM Tembus Pasar Dunia

Ekonomi | okezone | Selasa, 15 Maret 2022 - 18:06
share

JAKARTA - Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia ( LPEI ) dan PT Sarinah (Persero) mendorong pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) menembus pasar dunia.

Direktur Eksekutif LPEPEI) dan PT Sarinah (Persero) mendorong pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) menembus pasar duniaI Rijani Tirtoso mengatakan, salah satu strategi yang dilakukan adalah menyelenggarakan pelatihan ekspor bagi para UKM terpilih melalui program perdana Sarinah Pandu yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi para pelaku UKM.

"Kolaborasi yang terbangun ini merupakan langkah awal untuk meningkatkan knowledge dan skill bagi para pelaku UKM dalam mengembangkan usahanya serta mempersiapkan mereka menjadi eksportir yang siap bersaing di pasar global," ujar Rijani, Selasa (15/3/2022).

Program perdana Sarinah Pandu tersebut diselenggarakan di Kantor Pusat Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) Indonesia Eximbank, Gedung Prosperity Tower, District 8, Jakarta Selatan.

Peserta diberikan bimbingan oleh para narasumber dan praktisi yang kompeten dan inspiratif seperti IP Expert, Danareksa, LPEI, MAP Retail Academy, Byteforce, Tjufoo dan BRI.

Selain itu, peserta program tersebut juga melakukan kunjungan lapangan ke Mbloc, salah satu destinasi belanja yang inklusif dan tengah ngetren saat ini yang menyuguhkan 100% brand lokal.

Topik Menarik