Loading...
Loading…
Fasilitas Sirkuit Mandalika Dipastikan Selesai Tepat Waktu

Fasilitas Sirkuit Mandalika Dipastikan Selesai Tepat Waktu

Ekonomi | koran-jakarta.com | Senin, 14 Maret 2022 - 09:47

JAKARTA- Kontraktor utama pembangunan Pertamina Mandalika International Street Circuit, PT PP (Persero) Tbk memastikan akan menyelesaikan fasilitas pendukung sirkuit yang digunakan saat pagelaran MotoGP pada 18-20 Maret 2022.

Direktur Utama PTPP, Novel Arsyad dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (13/3) mengatakan selain tepat waktu, pihaknya juga berusaha membangun dengan hasil terbaik sesuai dengan standar yang telah ditentukan.

Progres pembangunan grandstand premium mencapai 96 persen, grandstand regular 97 persen, VIP village 97 persen dan pit building serta paddock 100 persen. Perseroan juga dipercaya mengerjakan pelebaran Jalan Kuta-Keruak, penataan kawasan dan koridor, serta observasi deck bukit 360.

"Pengerjaan lain yang berhasil dituntaskan adalah pengaspalan ulang pada lintasan utama sirkuit lebih cepat dari yang ditargetkan," kata Novel.

Pengaspalan ulang dimulai sejak awal Maret 2022 dengan melakukan proses resurfacing atau penggantian aspal lapisan atas jenis stone mastic asphalt (SMA) setebal 4,5 cm dengan aspal SMA yang baru sesuai dengan ketentuan dan spesifikasi MotoGP.

"Penggantian aspal lapisan telah dilakukan dimulai dari tikungan 16,5 hingga dengan tikungan 5,5 sepanjang 1,602 kilometer. Perseroan telah melakukan perbaikan aspal sebesar 17,5 persen dari total panjang lintasan, yaitu 4,302 kilometer," kata Novel.

Dengan dituntaskannya proses pengaspalan ulang tersebut, maka sirkuit sepanjang 4,302 kilometer tersebut siap digunakan untuk perhelatan internasional pekan depan.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{