Rogoh Kocek Rp470 Miliar, Boy Thohir Jadi Pengendali Trimegah Sekuritas

Rogoh Kocek Rp470 Miliar, Boy Thohir Jadi Pengendali Trimegah Sekuritas

Ekonomi | sindonews | Senin, 7 Maret 2022 - 11:47
share

JAKARTA - Garibaldi "Boy" Thohir resmi menjadi pemegang saham pengendali PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk (TRIM). Kakak kandung Menteri BUMN Erick Thohir itu baru saja merampungkan pembelian atas 2,46 miliar saham TRIM yang dibeli melalui Advance Wealth Finance Ltd, atau setara 34,64% saham yang dikeluarkan TRIM.

Memakai harga pembelian Rp191 per saham, dengan demikian, jumlah uang yang dikeluarkan Boy Thohir untuk akuisisi ini adalah sebesar Rp470,37 miliar.

"Per tanggal 2 Maret 2022, Garibaldi Thohir secara langsung telah menjadi pemegang saham pengendali perseroan," lapor Direktur Utama TRIM Stephanus Turangan, melalui keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, dikutip Senin (7/3/2022).

Perseroan menegaskan bahwa Boy Thohir sebelumnya tidak memiliki hubungan afiliasi dengan pengendali lama. Otoritas Jasa Keungan (OJK) juga telah memberikan persetujuan atas perubahan susunan pemegang saham terbaru TRIM, menyusul masuknya Boy Thohir sebagai pengendali.

Sesuai aturan POJK No 9/POJK.04/2018, pengendali baru ini akan melaksanakan penawaran tender wajib.

"Informasi lebih lanjut terkait pelaksanaan penawaran tender wajib akan diumumkan, dengan memperhatikan ketentuan yang berlaku," pungkas Direksi TRIM.

Topik Menarik